MUI Bentuk Tim Gabungan Tentukan Nasib Al Zaytun Pimpinan Panji Gumilang, Langkah Selanjutnya Diungkap

MUI Bentuk Tim Gabungan Tentukan Nasib Al Zaytun Pimpinan Panji Gumilang, Langkah Selanjutnya Diungkap

Al Zaitun akan ditangani Polri dan pihak Polri melalui Karo Penmas Divisi Humas Polri pihaknya akan segera lihat langsung ke sana. -Foto/Tangkapan Layar/Instagram-

"Tim membuat TOR (term of reference), mengumpulkan data," kata Prof Utang.


Pihak Kementerian Agama (Kemenag) Indramayu menyempatkan berdialog dengan pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang pada Rabu, 26 April 2023.-Foto/Tangkapan Layar/YouTube/Al-Zaytun Official-

BACA JUGA:Temuan Mengejutkan KNKT Usai Cek Bus PO Duta Wisata yang Terjun di Guci Tegal Hingga Polisi Tetapkan Sopir dan Kernetnya Tersangka

Disebutkannya, survei lapangan ke Al Zaytun akan dilakukan sebagai bagian dari prasyarat penelitian.

Dalam meneliti Al Zaytun, bisa dengan cara observasi yakni secara tidak terang-terangan atau melakukan wawancara dengan pimpinan Al Zaytun.

Sekretaris Komisi Fatwa MUI KH Miftahul Huda menambahkan, langkah pertama tim peneliti MUI akan konsolidasi dengan tim gabungan untuk mendalami kasus ini dan beberapa kasus keagamaan lainnya.

"Jika diperlukan, tim akan melakukan penelitian ke lapangan. Tim juga akan menindaklanjuti rekomendasi dari hasil penelitian tim MUI tahun 2002," kata Huda.

BACA JUGA:Terbaru, KPK Tetapkan Eks Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono Tersangka

Sebelumnya, Wapres KH Ma’ruf Amin meminta Kementerian Agama dan MUI mengusut permasalahan di Al Zaytun ini, sehingga tidak membuat kegaduhan di masyarakat.

"Jangan sampai isu ini merebak kemudian menjadi kemarahan dari masyarakat,” kata KH Ma`ruf Amin di Kota Ternate, Maluku Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: