Fakta Baru! Panji Gumilang Ternyata Punya Usaha Galangan Kapal Terbesar di Indramayu, Sejak Kapan?

Fakta Baru! Panji Gumilang Ternyata Punya Usaha Galangan Kapal Terbesar di Indramayu, Sejak Kapan?

Dahlan Iskan melihat galangan kapal Syekh Panji Gumilang--

BACA JUGA:MUI Bentuk Tim Gabungan Tentukan Nasib Al Zaytun Pimpinan Panji Gumilang, Langkah Selanjutnya Diungkap

Artinya, telah lebih kurang 25 tahun usaha galangan kapal tersebut terwujudkan dan saat ini sedang dalam membangun 2 kapal nelayan berukuran 600 gross ton (GT).

Pembangunan galangan kapal nelayan ini disebut merupakan kapal nelayan terbesar yang pernah diproduksi di Indramayu, yang pada umumnya hanya berukuran 300 GT saja.

Selain galangan kapal dan Ponpes, Panji Gumilang mengaku bahwa saat ini sedang membangun pusat perikanan di kota Indramayu Jawa Barat.

Adapun lahan yang disiapkan untuk membangunkan pusat perikanan tersebut mencapai 350 hektar, dan sekarang telah dalam tahap pembebasan lahan lebih kurang 75 persennya.

"Kita beli secara bertahap, ada yang jual kita beli. Terus seperti itu," ungkapnya

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Pun 'Risih' dengan Kontroversi Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun, Kemenag-MUI Diberi Perintah Khusus: Isu Agama yang Tak Lazim!

Panji Gumilang akhir-akhir ini menjadi sorotan publik, lantaran sering membuat kontroversi mulai dari dikaitkan dengan NII, kasus pelecehan seksual, shaf jamaah perempuan pada sholat Id, mazhab Sukarno, hingga kasus salam Yahudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: