Pimpinan KKB Penembak Bripda Gilang Ditangkap Kepolisian

Pimpinan KKB Penembak Bripda Gilang Ditangkap Kepolisian

Brigjen Ahmad Ramadhan menegaskan anggota Korps Bhayangkara dilarang melakukan setoran uang ke atasannya. -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pimpinan KKB Penembak Bripda Gilang ditangkap kepolisian yang diketahui berinisial KTH alias PH.

KTH merupakan  salah seorang terduga pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melakukan penembakan terhadap anggota Brimob Polda Lampung Bripda Gilang. 

Polri Brigjen Ahmad Ramadha selaku Karo Penmas Divhumas menjelaskan bahwa pada hari Jumat 19 Mei 2023 Pukul 13.30 WIT telah diamankan salah satu terduga kelompok KKB inisial KTH Alias PH.

BACA JUGA:Pagi Ini Instagram Down, Seluruh Pengguna di Dunia Tak Bisa Akses Via HP atau PC

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Terbaru se-Jabodetabek Hari Ini, Senin 22 Mei 2023: Hujan Berpotensi Tak Turun

"Tim investigasi dibantu penyidik Polres Yahukimo melakukan konfirmasi dengan menunjukkan foto KTH alias PH kepada AS yang merupakan tersangka penembakan anggota Brimob Satgas Preventif pada tahun 2022 yang telah ditangkap sebelumnya oleh tim gabungan Polres Yahukimo dan Operasi Damai Cartenz pada tanggal 16 Mei 2023 di Kompleks Brasa Kabupaten Yahukimo," terang Brigjen Ramadhan kepada wartawan, Senin, 22 Mei 2023.

Jenderal bintang satu itu mengatakan KTH alias PH diduga terlibat dalam sejumlah aksi kejahatan yang dilakukan KKB di wilayah hukum Polres Yahukimo, Papua Pegunungan.

Adapun beberapa aksi kejahatan yang pernah dilakukan yaitu pembunuhan terhadap anggota TNI pada tanggal 4 November 2022 dan penembakan terhadap anggota Polres Yahukimo, yang mengakibatkan Brigpol Usdar meninggal dunia, pada tanggal 29 November 2022.

BACA JUGA:Hasil Visum Habib Bahar bin Smith Dikantongi Kepolisian: Bisa Jadi Barang Bukti

BACA JUGA:Gokil! Bocah 12 tahun Ini Jadi Lulusan Termuda di Fullerton Collags California dengan 5 Gelar

"(Selain itu) Penembakan terhadap anggota Brimob Satgas Preventif pada tanggal 30 November 2022 (dan) penembakan terhadap Polres Yahukimo pada tanggal 30 Desember 2022," lanjut Ramadhan.

Terkait penembakan terhadap anggota Brimob pada 30 November 2022, Ramadhan mengatakan KTH telah ditetapkan sebagai tersangka karena ditemukan dua alat bukti keterlibatan yang bersangkutan dalam perkara itu.

"Saat ini, pimpinan kelompok KKB KTH alias PH telah diserahkan kepada penyidik tim investigasi Operasi Damai Cartenz dan diamankan di Gedung Dirkrimum Polda Papua," jelasnya. 

BACA JUGA:Dahlan Iskan Takjub Syekh Panji Gumilang Manfaatkan Tenaga Ahli Al-Zaytun Bangun 2 'Kapal Nabi Nuh'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: