Mahfud MD Upaya Proyek Pembangunan BTS 4G Tidak Mangkrak Pasca Johnny G Plate Tersangka, Alasannya Diungkap

Mahfud MD Upaya Proyek Pembangunan BTS 4G Tidak Mangkrak Pasca Johnny G Plate Tersangka, Alasannya Diungkap

Mahfud MD mengungkapkan bahwa 985 proyek Komeninfo yang mangkrak akan diteruskan. -kominfo-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Koordinator Bidang, Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD sekaligus Plt Menkominfo berupaya proyek pembangunan menara Base Transceiver Station (BTS) 4G tidak mangkrak.

Meski Menkominfo Johnny G Plate telah ditetap sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan BTS 4G tersebut oleh Kejagung, Mahfud MD menginginkan proyek bisa terus berjalan.

Adapun alasan berlanjutnya penyediaan layanan 4G di 7.904 desa kategori 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) yang merupakan proyek multiyears itu, agar tidak merugi.

BACA JUGA:Terbuka Soal Proyek BTS BAKTI Kominfo, Mahfud MD: Silakan Saja Kalau Perlu Informasi

"Sekarang masih diusahakan untuk dilanjutkan karena itu proyek multiyears, yang sudah berlangsung 14 tahun dan kalau tidak diteruskan rugi," kata Mahfud MD saat konferensi pers di Kantor Kominfo, Jakarta Pusat, Senin 22 Mei 2023.

Lebih lanjut, Mahfud beralasan bahwa proyek tersebut tetap berjalan sebagai bagian dari strategi kebijakan nasional.

"Proyek itu akan jalan sebagai bagian dari strategi kebijakan nasional kita di bidang komunikasi dan informasi dengan teknologi yang canggih dan mutakhir," ujarnya.

Sedangkan terkait kasusnya, Mahfud MD mengaku terbuka jika Kejaksaan Agung ingin melakukan pemeriksaan di Kementerian Kominfo. 

Dirinya akan mempersilakan Kejaksaan Agung jika mau memeriksanya. Bahkan, dia juga akan mendukung kasus hukum tersebut agar tuntas.

BACA JUGA:Satgas BLBI Sita Aset 52 Hektare di Depok, Pemilik Angkat Suara

"Saya membuka diri, sudah menghubungi kejaksaan agung silakan saja kalau perlu informasi apa, memeriksa apa dan siapa di Kominfo dipersilakan agar kasus itu menjadi selesai," jelas Mahfud MD. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: