Video Lama Ketua RT Riang Terlibat Keributan Viral, Netizen Riuh

Video Lama Ketua RT Riang Terlibat Keributan Viral, Netizen Riuh

Video Ketua RT Riang Prasetya viral di media sosial.-Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sosok Riang Prasetya, Ketua RT 11 RW 03 Pluit, Penjaringan Jakarta Utara, tengah menjadi sorotan lantaran pengaduannya hingga membuat pemerintah melakukan penertiban saluran air di Ruko Niaga Pluit.

Belakangan, netizen riuh dengan adanya video Riang Prasetya yang terlibat keributan dengan sejumlah orang.

Video Riang tersebut viral di jagat maya.

BACA JUGA:Poster ‘Wanted RT Riang Prasetya’ Terpampang Pasca Pembongkaran Ruko Makan Bahu Jalan

Ternyata, itu hanyalah video lama dan tidak ada kaitannya dengan kasus Ruko Niaga Pluit. 

Video yang diperkirakan terjadi di tahun 2019 itu diunggah oleh akun Twitter bernama @PartaiSocmed pada Sabtu 27 Mei 2023.

Dalam video berdurasi 14 detik, tampak Riang yang memakai setelan berwarna hitam sedang adu mulut dengan beberapa orang. Salah satu orang mendorong-dorong Riang.

Selanjutnya, datang orang lain yang juga turut mendorong Riang.

Menariknya, keributan tersebut turut ditonton oleh beberapa orang. Salah satu orang yang diduga rekan Riang meminta agar dipanggilkan polisi.

"Breaking!! Barusan kami dapat info bahwa video pak RT dikeroyok ini kejadian beberapa tahun lalu tentang kasusnya dgn warga Pluit Putri soal pembangunan Sekolah Bina Tuna Bangsa di lahan hijau Pluit Putri. Tdk ada hubungannya dgn kasus penyerobotan fasum oleh pemilik ruko," tulis akun Twitter @PartaiSocmed dikutip Senin 29 Mei 2023. 

BACA JUGA:Pembongkaran di Ruko Niaga Pluit Berdampak ke Pasar Tumpah, Ini Kata Komisi VI DPR RI

Bahkan, akun twitter tersebut menyematkan 2 buah video dalam cuitannya. Di mana, salah satunya menjadi viral yang dinarasikan salah, bahwa Ketua RT Riang dipersekusi.

"Dan video viral yg berasal dari Tiktok ini adalah kelanjutan dari video perdebatan di atas yg diberi narasi yg tidak benar. Dari info yg kami terima video itu protes warga Pluit Putri karena Ruang Terbuka Hijau dijadikan sekolah internasional," cuitnya.

Di cuitan lainnya, @PartaiSocmed juga menjelaskan bahwa Ketua RT Riang Prasetya sedang terlibat keributan dengan warga yang menolak fasilitas umum Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: