Pentolan KKB Papua Bocorkan Lokasi Persembunyian Penembak Brimob, Satu Tersangka Berhasil Diringkus

Pentolan KKB Papua Bocorkan Lokasi Persembunyian Penembak Brimob, Satu Tersangka Berhasil Diringkus

Pentolan KKB Papua buka mulut sehingga penembak Brimob berhasil diringkus di Kabupaten Yahukimo. -pmj-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak kepolisian kembali berhasil menangkap anggota KKB yang menembak salah satu anggota Brimob beberapa waktu lalu.

Pentolan KKB Papua bocarkan lokasi persembunyian penembak Brimob, di mana satu tersangka berhasil diringkus di Kabupaten Yahukimo.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo selaku Kabid Humas Polda Papua.

BACA JUGA:Data Korban Penipuan Jual Beli Tiket Coldplay, Polisi Sebut Jumlahnya Banyak

BACA JUGA:Geram! Mantan Kabais Kecam Aksi OPM Papua yang Manfaatkan Satu Nyawa Pilot Susi Air Demi Kemerdekaan: Indonesia Harus Pintar-pintar!

Menurut Kombes Pol Benny penangkapan salah satu anggota KKB penembak anggota Brimob pada akhir 2022 lalu setelah adanya bocoran informasi dari pentolan KKB.

Pihak kepolisian melakukan penangkapan anggota KKB penembak Brimob pada Rabu 31 Mei saat tersangka sedang berada di salah satu rumah yang terletak di wilayah Perumahan Eselon 4, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Kombes Pol Benny menjelaskan bahwa penangkapan anggota KKB berinisial KB  berdasarkan pengembangan setelah pengembangan dari hasil pengerebekan lokasi persembunyian kelompok KKB beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:Luapan Amarah Bupati Kabupaten Asmat Pada KKB Papua: Kalian Paling Bodoh

BACA JUGA:Diperiksa 8 Jam, Nindy Ayunda Dicecar 40 Pertanyaan Dalam Kasus Dito Mahendra

Menurut Kombes Pol Benny keterangan yang didapat berdasarkan keterangan dari Kopi Tua Heluka (KTH) yang merupakan salah satu Pentolan KKB.

Dalam proses penyelidikan yang dilakukan di Polres Yahukimo, pihak kepolisian berhasil membuat Pentolan KKB tersebut buka mulut dan memberikan keterangan keberadaan anggota lainnya.

“Saat ini menambahkan bahwa KB telah ditahan di Polres Yahukimo untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” jelas AKBP Arief Kristanto selaku Kapolres Yahukimo.

BACA JUGA:'Kita Sukar Untuk Percaya...' - Rocky Gerung Bedah Pernyataan PDIP yang Bantah Suami Puan Maharani Terlibat Korupsi BTS 4G Kominfo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: