Cara KPK Lacak Aset Rafael Alun: Kalau Punya Informasi Sampaikan Pada KPK

Cara KPK Lacak Aset Rafael Alun: Kalau Punya Informasi Sampaikan Pada KPK

Rafael Alun Trisambodo akan segera disidang. KPK telah melimpahkan berkasnya ke Pengadilan Tipikor, PN Jakarta Selatan-Rafael Alun Trisambodo ditahan KPK/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID – Berbagai cara dilakukan oleh KPK dalam melacak kekayaan aset Rafael Alun.

Salah satu cara KPK lacak aset Rafael Alun Trisambodo dengan melibatkan masyarakat, di mana Ali Fikri selaku Kabag Pemberitaan KPK mengatakan kalau punya informasi sampaikan pasa KPK.

Hal ini dilakukan oleh KPK dalam melacak keberadaan aset dari Rafael Alun untuk lebih mendalam melakukan pelacakan.

BACA JUGA:Aturan Baru Pembelian Tiket KAI Commuter Mulai 1 Juni 2023

BACA JUGA:Jaringan Bisnis Suami Puan Maharani Dikuliti Netizen, Dari Energi Hingga Properti

Ali menjelaskan jika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak masyarakat turut serta terlibat dalam upaya membongkar kasus gratifikasi serta tindak pidana pencucian uang (TPPU) tersangka eks pejabat Ditjen Pajak tersebut.

Ali menjelaskan bahwa masyarakat dapat langsung menyampaikan kepada KPK jika memiliki informasi terkait dengan kasus Rafael tersebut.

“Kami juga mengajak masyarakat turut berperan dengan cara menginformasikan kepada KPK bila memiliki data,” papar Ali.

BACA JUGA:Oknum Polisi Terlibat Penyebaran Video Rebecca Klopper Diungkap Sugeng Teguh Santoso: Saya Sudah Kantongi Namanya

BACA JUGA:Pembelian Tiket KAI Commuter Secara Offline di Stasiun Resmi Dihapus Mulai 1 Juni 2023, Begini Sekarang Aturan Barunya!

Ali juga menjelaskan jika hingga saat ini KPK masih terus melakukan penelusuran terkait dengan aset-aset yang dimiliki oleh tersangka Rafael yang berkaitan dengan kasus gratifikasi ataupun TPPU.

Selain itu KPK juga sudah melakukan penyitaan aset milik ayah dari Mario Dandy Satriyo itu, di antaranya kendaraan hingga bangunan sebagai bagian dalam rangka tahapan penyidikan.

“KPK masih terus lakukan follow the money dan identifikasi aset terkait perkara ini untuk optimalisasi asset recovery dari hasil korupsi,” tambah Ali.

BACA JUGA:Ancaman Kapolda Bali Dicercar Warganet: Dibantu Tugasnya Malahan Ditangkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: