Kasus SDN Pocin 1, Siswa dan Keluarga Masih Buka Peluang Restorative Justice

Kasus SDN Pocin 1, Siswa dan Keluarga Masih Buka Peluang Restorative Justice

Pihak siswa dan keluarga SDN Pondok Cina 1 Depok disebut tidak menutup kemungkinan untuk restorative justice (RJ).-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pihak siswa dan keluarga SDN Pondok Cina 1 Depok disebut tidak menutup kemungkinan untuk restorative justice (RJ).

Kuasa Hukum siswa dan orang tua SDN Pondok Cina 1, Deolipa Yumara mengatakan pihaknya masih membuka pintu untuk menyelesaikan masalah dengan baik-baik.

"Memang harapannya nanti sudah kalo memang hasilnya baik-baik semua kita lakukan RJ," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Senin 5 Juni 2023.

BACA JUGA:12 Siswa SDN Pondok Cina 1 Jadi Sampel Tes Psikologi, Deolipa Yumara: Mereka Dari Kelas 1 Hingga 6

Dituturkannya, apabila pihak Walikota Depok dan jajaran tidak ada niat baik untuk menyelesaikannya, perkara tersebut akan terus berjalan.

"Tapi kalau memang ngeyel nih Walkot dan jajarannya tidak mau salah atau tidak mau memperbaiki keadaan nih bisa jalan perkaranya," tuturnya.

"Yang jelas anak-anak sudah dirugikan secara kejiwaan," lanjutnya.

BACA JUGA:Kondisi Mental Siswa SDN Pocin 1 Memburuk, Deolipa Yumara: Mereka Mengalami Gangguan Motivasi Belajar

Sementara, siswa SDN Pondok Cina 1 disebut alami gangguan motivasi dalam belajar saat ini. Deolipa menjelaskan motivasi para siswa dalam belajar saat ini terganggu.

"Kesehatan mentalnya mengalami posisi negatif dan ini membuat gangguan terhadap motivasi mereka dalam belajar acuan mereka dalam akademik dan proses belajar mereka terganggu," jelasnya.

Disebutkannya, para siswa saat ini dalam keadaan yang buruk. Hal tersebut diketahui usai keluarnya hasil psikologi mereka.

"Sehingga rasa-rasanya mereka ini dalam kondisi yang buruk ya itu hasil dari tes psikologi dari Universitas Indonesia," sebutnya.

"Khusus dari kesehatan mental faktor psikologi. Nah disini secara unsur dalam laporan polisi ini terpenuhi," tambahnya.

BACA JUGA:Siswa SDN Pondok Cina 1 Diduga Alami Intimidasi, Deolipa Sampaikan Curhatan Orang Tua Murid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: