Siswa SDN Pondok Cina 1 Diduga Alami Intimidasi, Deolipa Sampaikan Curhatan Orang Tua Murid

Siswa SDN Pondok Cina 1 Diduga Alami Intimidasi, Deolipa Sampaikan Curhatan Orang Tua Murid

Pria bernama Alexander Foe melaporkan Rudy Gunawan ke Polda Metro Jaya mengenai dugaan penipuan.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Siswa SDN Pondok Cina 1 diduga alami intimidasi berupa blacklist atau terancam tidak bisa masuk SMPN Depok.

Kuasa Hukum siswa dan orang tua SDN Pondok Cina 1, Deolipa Yumara mengatakan orang tua siswa tersebut curhat padanya jika anaknya terancam tidak bisa masuk SMPN.

"Sampai sekarang juga masih ada yang WA ke saya menyatakan mereka ini beberapa diblacklist tidak bisa masuk (SMP, red) negeri, di sini ada WA, tapi saya tidak tahu benar atau tidaknya," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Senin 5 Juni 2023.

BACA JUGA:Laporkan Dugaan Kongkalikong Perusahaan Kayu dan Pemkot oleh Siswi SMP di Jambi Ditanggapi Mahfud MD: Kami Akan Dampingi Anak Ini

BACA JUGA:Pengakuan Rian Mahendra Akhirnya Sudah Hubungi Haji Haryanto Lagi, Ada Apa Nih?

"Bunyi WA nya demikian. Nah ini masih praduga pembelaan dari ortu murid. 'Bang Oliv, nama anakku dan yang lainnya di blacklist untuk masuk negeri, kita SDN Pondok Cina 1 bang. Minta bantuannya'," sebutnya sembari membacaka isi pesan seorang wali murid.

Mengenai hal tersebut, dirinya hingga kini masih mencari tahu kebenarannya. "Jadi mereka kena blacklist nih, kata si orang tua murid. Saya tidak tahu kebenarannya tapi ada dugaan seperti itu," ujarnya.

Sebanyak dua belas anak dijadikan sampel pemeriksaan psikologi siswa SDN Pocin 1 Depok dan menurut Deolipa seluruhnya perwakilan siswa kelas 1 hingga 6.

BACA JUGA:Dua Skema Sidang Mario Dandy dan Shane Lukas Diungkap PN Jaksel

BACA JUGA:Deolipa Yumara Ungkap Hasil Psikologi Siswa Pocin 1 Buntut Kasus Relokasi dan Alih Fungsi

"Sekitar 12 anak sampel berarti anak kelas 1 kelas sampai kelas 6 masing-masing diperiks," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Senin 5 Juni 2023.

Disebutkannya berdasarkan hasil tes psikologi itu, para siswa merasa trauma yang cukup mendalam.

"Ini akan menjadi trauma traumatik buat anak-anak karena di stress itu pada umumnya menciptakan traumatik kondisi traumatik secara kejiwaan," jelasnya.

Deolipa juga menjelaskan jika siswa SDN Pondok Cina 1 alami gangguan motivasi dalam belajar saat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: