Dua Skema Sidang Mario Dandy dan Shane Lukas Diungkap PN Jaksel

Dua Skema Sidang Mario Dandy dan Shane Lukas Diungkap PN Jaksel

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bakal menggelar sidang perdana terhadap Mario Dandy dan Shane Lukas pada Selasa, 6 Juni 2023.-pmj-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bakal menggelar sidang perdana terhadap Mario Dandy dan Shane Lukas pada Selasa, 6 Juni 2023.

Terdapat dua skema sidang Mario Dandy dan Shane Lukas diungkap PN Jaksel.

Menurut Djuyamto selaku Humas PN Jakarta Selatan mengatakan jika persidangan Mario Dandy dan Shane Lukas bakal terbuka untuk umum. 

BACA JUGA:Deolipa Yumara Ungkap Hasil Psikologi Siswa Pocin 1 Buntut Kasus Relokasi dan Alih Fungsi

BACA JUGA:Dituduh Sengsarakan Veteran, Pemkot Jambi Beri Klarifikasi

"Terbuka untuk umum, karena Mario sudah dewasa ini tindak pidana umum dan bukan pidana anak," kata Djuyamto kepada wartawan, Senin, 5 Juni 2023.

Meski digelar terbuka, Djuyamto menegaskan, saat mulai membahas mengenai kesusilaan maupun memasuki agenda keterangan saksi anak, maka persidangan tersebut akan dilalukan secara tertutup.

"Walaupun prinsipnya terbuka, namun karena di dalam ada anak-anak yang berhadapan dengan hukum dan konten kesusilaan, maka majelis hakim akan menyesuaikan dengan hukum acara secara tetutup," ucapnya.

BACA JUGA:3 Hakim Persidang Perdana Mario Dandy di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

BACA JUGA:Ustaz Syafiq Bongkar Penyebab Utama Maraknya Perceraian Rumah Tangga di Indonesia: Pondasi Pertama Ruma Tangga Itu...

Sebelumnya, Djuyamto mengatakan tidak ada pengamanan khusus dalam sidang Mario Dandy dan Shane Lukas.

“Pengamanan seperti biasa,” ujar Pejabat Humas PN Jaksel Djuyamto saat dikonfirmasi, Sabtu, 3 Juni 2023.

Djuyamto mengatakan sidang akan digelar pada pukul 11.00 WIB dan dirinya juga memastikan, pengamanan selama persidangan akan tetap dilakukan. 

BACA JUGA:Ancaman FIFA Jelas dan Tegas Jika Sepak Bola Indonesia Kembali Rusuh, Erick Thohir: Kita Jangan Jadi Bangsa yang Pelupa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: