3 Alasan Perindo Dukung Ganjar Pranowo Jadi Bacapres

3 Alasan Perindo Dukung Ganjar Pranowo Jadi Bacapres

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesodibjo-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) telah memantapkan dukungannya kepada calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Ganjar Pranowo, Jumat, 9 Juni 2023.

Bahkan partai politik yang diketuai oleh Hary Tanoesoedibjo itu juga telah melakukan kerjasama politik dengan partai berlogo kepala banteng.

Tentu, keputusan untuk kerjasama tersebut bukanlah tanpa alasan. Dia menyebutkan ada beberapa hal yang membuat Partai Perindo tertarik untuk melakukan kerjasama politik sekaligus mendukung Ganjar Pranowo sebagai bacapres.

Adapun salah satu yang menjadi pertimbangannya untuk bekerjasama, yaitu kesiapan PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024 nanti.

Menurut Hary Tanoesoedibjo, kesiapan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan menjadi salah satu kunci kepastiannya dalam memulai perjuangan selama tahapan Pemilu 2024.

“Kenapa PDI Perjuangan? Banyak orang tanya dan sebelum tanya secara resmi ini saya jawab, karena PDI Perjuangan adalah partai yang paling siap hari ini,” ujar Hary Tanoesoedibjo di DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat.

Bahkan, tambah Hary Tanoesoedibjo, partai politik berciri khas merah ini telah memenuhi ambang batas parlemen sebesar 20 persen sehingga mampu mengusung capres dan cawapres sendiri tanpa harus berkoalisi.

“Yang memenuhi threshold di atas 20 persen untuk mengusung calon presiden. Jadi ada satu kepastian untuk kita memulai satu perjuangan, itu yang pertama,” imbuhnya.

Kemudian, tambah Hary Tanoesoedibjo, filosofi yang dimiliki oleh PDI Perjuangan dianggap sesuai dengan Partai Perindo, yaitu sama-sama berlandaskan Pancasila.

“Yang kedua tentunya filosofi ideologihya tentunya sama, sama-sama landasannya adalah Pancasila, berjuang untuk kesejahteraan rakyat Indonesia,” tambahnya.

Kemudian, bagi Hary Tanoesoedibjo yang paling penting adalah sosok capres yang diusung oleh PDI Perjuangan sangat diterima masyarakat dan dapat melanjutkan progra dari pemimpin yang sebelumnya.

“Yang ketiga, figur capresnya ini yang penting, bapak Ganjar Pranowo adalah figur yang kita tahu sangat diterima masyarakat, masih muda dan yang paling penting memiliki komitmen untuk melanjutkan pembangunan, termasuk IKN dan lain sebagainya, jadi membangun satu negara tentunya kontinuiti itu penting sekali,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: