AKBP Achiruddin Hasibuan Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Gratifikasi

AKBP Achiruddin Hasibuan Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Gratifikasi

AKBP Achiruddin Hasibuan ditetapkan sebagai tersangka kasus gratifikasi oleh pihak Tim Penyidik Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara. -Instagram @achiruddinhasibuan-

JAKARTA, DISWAY.IDAKBP Achiruddin Hasibuan ditetapkan sebagai tersangka kasus gratifikasi oleh pihak Tim Penyidik Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara.

Pihak penyidik menetapkan AKBP Achiruddin Hasibuan sebagai tersangka atas kasus gratifikasi gudang BBM Ilegal.

Sedangkan lokasi gudang gudang BBM ilegal tersebut terdapat dekat rumahnya, tepatnya di Jalan Guru Sinumba, Kota Medan, Sumut. 

Kombes Pol Teddy Marbun selaku Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut menjelaskan jika penetapan tersangka AKBP Achiruddin dalam kasus gratifikasi ini berdasarkan gelar perkara dilakukan penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut.

BACA JUGA:Kronologi Mobil Google Maps Nyasar Sampai ke Area Perkebunan Tebu, Niat Awal Mau Cari Jalur Baru Tapi Buntu!

BACA JUGA:Petugas KRL Turunkan Paksa Seorang Ibu Gegara Anak Rewel Sepanjang Jalan? Respons KCI Luruskan Semuanya

Adapun penetapan Achiruddin sebagai tersangka pada Jumat 9 Juni 2023.

Kombes Pol Teddy juga menjelaskan jika kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) AKBP Achiruddin, saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

"Jadi, AKBP AH tersangka kasus migas dan gratifikasi," tandasnya.

Sebelumnya dalam sidang kode etik terhadap AKBP Achiruddin Hasibuan memutuskan Mantan Kabag Bin Ops Polda Sumatera Utara itu diberikan sanksi Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) dari anggota Polri. 

BACA JUGA:Rian Mahendra Sedih, Sosok Mbak Wiwit Mengingatkan Almarhumah Bu Yayuk: Impian Dia Banget Itu!

BACA JUGA:5 Aturan Baru KAI Pasca Pencabutan Wajib Gunakan Masker

"Kabid Propam dan komisi kode etik, bahwa perilaku saudara AH melanggar profesi kode etik Polri. Terbukti dengan pasal diterapkan, Pasal 5, pasal 8, pasal 12, pasal 13 Peraturan Polri nomor 7 tahun 2022. Majelis kode etik memutuskan, untuk Pemberhentian Dengan Tidak Hormat," ujar Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak selaku Kapolda Sumut.

Jenderal bintang 2 itu mengatakan, keputusan yang diambil terhadap Achiruddin merupakan bentuk keseriusan dari Polda Sumut untuk melakukan tindakan tegas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: