AKBP Achiruddin Hasibuan Akui Terima Setoran dari PT Almira, Kwitansi dan Buku Transaksi Keuangan Disita Kepolisian

AKBP Achiruddin Hasibuan Akui Terima Setoran dari PT Almira, Kwitansi dan Buku Transaksi Keuangan Disita Kepolisian

Dalam pemeriksaan yang telah dilakukan, AKBP Achiruddin Hasibuan akui menerima uang dari pemilik gudang PT Almira sebagai jasa pengawas sejak tahun 2018 hingga 2023. -tangkapan layar youtube-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak kepolisian mengungkapkan bahwa AKBP Achiruddin Hasibuan terima setoran dari PT Almira.

Setoran yang diterima oleh AKBP Achiruddin Hasibuan merupakan gratifikasi dalam mengamankan gudang solar ilegal yang berada di Jalan Mustang Villa Polonia Indah No 28, Kecamatan Medan Kota.

Untuk mendalami kasus gratifikasi itu, Tim Gabungan Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut menggeledah kantor PT Almira (ANR) yang merupakan pemilik gudang BBM ilegal pada Sabtu 29 April 2023.

Dalam pemeriksaan yang telah dilakukan, AKBP Achiruddin Hasibuan akui menerima uang dari pemilik gudang PT Almira sebagai jasa pengawas sejak tahun 2018 hingga 2023.

BACA JUGA:Sosok Marselino Ferdinan yang Membuka Kebuntuan Timnas Saat Hadapi Filipina di Matchday Pertama Grup A SEA Games 2023

BACA JUGA:Warga Baduy Ritual Seba ke Bupati dan Gubernur Banten

Selain menggeledah gudang BBM, tim gabungan sebelumnya juga telah melakukan penggeledahan di rumah AKBP Achiruddin Hasibuan di Jalan Karya Dalam/Sinumba Raya, Kecamatan Medan Helvetia.

Kombes Pol Hadi Wahyudi selaku Kabid Humas Polda Sumut menjelaskan bahwa penyidik Krimsus dengan menggeledah di rumah AH untuk mendalami gratifikasi yang diterima dari PT Almira.

Penggeledahan yang dilkukan melibatkan tim penyidik dari Subdit Tipidter, Tipidkor dan Fismondep serta berlangsung selama lima jam.

BACA JUGA:Polri Imbau Demonstran Unjuk Rasa Dengan Tertib dan Aman Saat Peringati May Day 2023

BACA JUGA:6.000 Personel Gabungan Amankan Demo Hari Buruh di DKI Jakarta

Pihak penyidik berhasil menyita berbagai barang bukti setelah mengeledah ruah AKBP Achiruddin berupa kwitansi pembayaran, buku tabungan, buku transaksi keuangan, STNK kendaraan dan rekening koran. 

"Sedangkan dari hasil penggeledahan di kantor PT Almira (ANR) turut disita sejumlah dokumen terkait perizinan dan dokumen pembelian BBM," beber Kombes Pol Hadi.

Sedangkan Komisaris PT Almira (ANR) juga telah diperiksa, namun Direktur Utama PT Almira masih dalam pencarian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: