Ponpes Al Zaytun Dikepung Ribuan Orang, Pendemo Singgung Kemenag Sampai MUI : Sesat Atau Tidak, Sampaikan !

Ponpes Al Zaytun Dikepung Ribuan Orang, Pendemo Singgung Kemenag Sampai MUI : Sesat Atau Tidak, Sampaikan !

Polisi dan massa dari Al Zaytun pun bertahan di dalam membentuk pertahanan ketika pendemo semakin mendekat, Kamis 15 Juni 2023-Instagram-

INDRAMAYU, DISWAY.ID-Ribuan massa yang tergabung dalam Forum INDRAMAYU Menggugat (FIM) bakal melakukan aksi demo ke Mahad Al Zaytun.

Kedatangan kelompok dari FIM ini, dampak dari sejumlah kontroversi yang terjadi di dalam Mahad Al Zaytun

Beberapa kontroversi yang terjadi akhirnya mencuat ke publik dan viral di media sosial.

BACA JUGA:Jika Ponpes Al Zaytun Masuk 10 Kriteria Aliran Sesat, MUI Akan Keluarkan Fatwa

Warga yang mengatasnamakan FIM itu, dikabarkan akan menerjunkan sebanyak 5.000 pendemo. Mereka mengepung area Ponpes Al Zaytun untuk meminta keterangan dari Panji Gumilang, pemimpin Mahad Al Zaytun.

Mengutip radarcirebon.disway.id, Kamis 15 Juni 2023, Mereka mengancam akan melakukan aksi demo ke Istana Negara di Jakarta terkait dengan Mahada Al Zaytun.

Pada kesempatan itu, pendemo mempertanyakan ketatnya pengamanan dari kepolisian, padahal aksi damai ini sebatas menyampaikan aspirasi. 

BACA JUGA:MUI Mulai Investigasi Dugaan Penyimpangan Akidah di Ponpes Al Zaytun

Di antaranya adalah agar pemerintah turun tangan untuk memeriksa Mahad Al Zaytun, agar tidak menerus menimbulkan kontroversi.

Para peserta aksi mendorong agar Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementerian Agama (Kemenag) untuk serius menyelidiki Al Zaytun.

Dalam orasinya, Carkaya menegaskan, Al Zaytun hadir tanpa diharapkan rakyat Indramayu dan tiba-tiba membangun dengan begitu megahnya.

“Dia nongkrong tapi nggak tahu bangunan dari mana, langsung jadi begitu luas. Kita tidak tahu uangnya dari mana. Yang penting ada manfaatnya bagi rakyat harusnya,” katanya.

BACA JUGA:Ustadz Abdul Somad Desak Panji Gumilang Pimpinan Al Zaytun Ditangkap, Terkait Apa?

Dia juga menambahkan, dalam banyak informasi di media sosial disebutkan bahwa Al Zaytun sesat dan sampai sekarang masih ramai jadi pembicaraan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarcirebon.disway.id