Akui Salah Curhat di Medsos Soal Setoran Rp650 Juta, Bripka Andry Minta Maaf ke Kapolri

Akui Salah Curhat di Medsos Soal Setoran Rp650 Juta, Bripka Andry Minta Maaf ke Kapolri

Anggota Brimob Polda Riau, Bripka Andry berharap kasus setor Rp 650 juta ke atasan diselesaikan secara Presisi.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bripka Andry Darma Irawan, anggota Brimob Polda Riau meminta maaf ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai membongkar adanya praktik setoran ke atasan. 

"Saya juga mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolri atas langkah yang saya ambil pastinya salah di media sosial. Cuma saya tidak tahu lagi, saya bingung harus urus kemana, langkah apa yang harus saya lakukan lagi,” tutur Andry di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 19 Juni 2023.

BACA JUGA:Siap-siap! Masuk Era Endemi, Biaya Perobatan Covid-19 Tak Lagi Gratis, Jokowi: Konsekuensinya Itu!

Ia mengaku terpaksa curhat di media sosial lantaran bingung sebab laporan yang ia layangkan tak di gubris. Sehingga, ia membuat curhatan di sosial media.

“Saya sudah lapor kemana-mana. Namun, tidak juga saya dapat anyoman dinas dan itu membuat keluarga saya khawatir,” katanya. 

BACA JUGA:Microcar Ark Zero 100 Jutaan Rupiah Diluncurkan, Mobil Listrik Termurah di Inggris

“Saya tidak tahu lagi, saya bingung tidak punya siapa-siapa, tidak punya apa-apa. Jadi (curhat) di media sosial merupakan langkah terkahir yang kita ambil,” sambungnya. 

Bripka Andry menegaskan, cuitannya di media sosial tak memiliki arti untuk menjelek-jelekkan pihak kepolisian.

BACA JUGA:Capai Kesepakatan, Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO Lanjut Kontrak dengan SM Entertainment

“Niat untuk menjelekkan polisi itu tidak,” pungkasnya. 

Sebelumnya, Bripka Andry Dharma Irawan SAP yang merupakan anggota Brimo Batalyon B Manggala Junction Polda Riau curhat dimedia sosial, tak terima dirinya dimutasi.

“Izin, saya Bripka Andry Dharma Irawan SAP sebelumnya berdinas di Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Riau yang berada di Menggala Junction Kabupaten Rokan Hilir. Saya dimutasi Demosi tanpa ada kesalahan dari Batalyon B Pelopor ke Batalyon A Pelopor yang berada di Pekanbaru,” kutip Caption Instagram @andrydarmairawan07.2.

BACA JUGA:Bripka Andry Tak Terima Disebut Kabur, Segera Koordinasi dengan Polda Riau

Tak hanya itu, dalam postingan tersebut Andry pun menampilkan tangkap layar bukti transferan sejumlah uang diduga ke atasannya, Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau Kompol Petrus Hotiner Simamora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: