Ini Keterangan RSCM Atas Meninggalnya Fajri, Pria Obesitas dengan Berat 300 Kg

Ini Keterangan RSCM Atas Meninggalnya Fajri, Pria Obesitas dengan Berat 300 Kg

Ini Keterangan RSCM Atas Meninggalnya Fajri, Pria Obesitas dengan Berat 300 Kg-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pria muda dengan berat 300 kg yang sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada, Kamis 22 Juni 2023.

Direktur RSCM dr Lies Dina Liastuti menyebut pria super gemuk asal Tangerang tersebut sempat mendapat perawatan di ruang ICU.

BACA JUGA:Viral! Wanita Muda Berambut Biru Diduga Mabuk Parah Sampai Nyemplung ke Sawah: Mendem Parah Iki

"Betul, meninggal dunia,” ujar dr Lies dalam keterangannya dikonfirmasi awak media, Kamis, 22 Juni 2023.

dr Lies mengatakan kemungkinan ada penyakit komplikasi yang dialami pria bernama Muhammad Fajri tersebut, hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Kasus penyakit kegemukan ekstrim yang dialami Fajri merupakan kasus langka yang ditangani RSCM.

BACA JUGA:Resmi! Jokowi Keluarkan Kepres Cuti Bersama Iduladha 2023

Kondisi Fajri lebih parah dibanding dengan bocah kegemukan bernama Aria Permana, bocah asal Karawang, Jawa Barat, yang sebelumnya viral akibat mengalami obesitas kstrem.

"Ini lebih berat ya kondisinya karena datang sudah dengan kondisi yang sesak napas dan komplikasinya lebih banyak. Aria itu lebih ringan, sehingga tidak butuh banyak alat perawatan," jelasnya.

dr. Lies mengatakan akibat kondisi kegemukan dan berdampak dengan terbatasnya ruang gerak, Fajri mengalami luka di sekujur tubuh serta mengalami gangguan pada berbagai organ.

BACA JUGA:HUT Jakarta ke 496: Pj Gubernur Heru Sebut Jakarta Siap Jadi Kota Global, Jadi Karya untuk Nusantara

Dalam penanganan kasus Fajri, pihak RSCM sampai harus menyiapkan ruangan dan tempat tidur khusus dan dimodifikasi sedemikian rupa agar Fajri merasa nyaman berbaring.

dr.Lies juga menjelaskan, penyakit Obesitas yang diderita Fajri juga membuat metabolismenya terganggu sehingga beberapa organ vital seperti jantung, paru-paru, dan lainnya bekerja dia kali lebih keras dibanding dengan organ manusia normal.

Bobot Fajri diketahui sebelumnya berada di 150 kg, kemudian naik drastis menjadi 300 kg, lantaran terus baring selama delapan bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: