Rayakan Momen Idul Adha, Hankook Tire Donasikan Lebih dari Dua Ton Hewan Kurban ke Warga Sekitar Pabrik

Rayakan Momen Idul Adha, Hankook Tire Donasikan Lebih dari Dua Ton Hewan Kurban ke Warga Sekitar Pabrik

Hankook Tire telah memberikan dampak positif bagi masyarakat sejak pabrik di Cikarang pertama kali beroperasi --

JAKARTA, DISWAY.ID – Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang bertepatan pada 29 Juni 2023 adalah momentum bagi masyarakat umat islam untuk saling berbagi kebaikan.

Makna Idul Adha ini turut dirayakan oleh perusahaan Ban Global Hankook Tire melalui PT Hankook Tire Indonesia yang kembali menyumbang hewan kurban kepada warga di sekitar pabrik tepatnya pada Desa Cicau, Cikarang, Jawa Barat.

Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dari Hankook Tire Indonesia untuk berperan aktif pada lingkungan sosial sejalan dengan prinsip ESG (Environment, Social, and Governance) yang dianut.

Tahun ini, Hankook menyumbangkan lebih dari dua ton hewan kurban yang terdiri dari tujuh ekor sapi dan enam ekor kambing, yang nantinya, akan didistribusikan dalam bentuk daging kurban kepada 1000 orang warga Desa Cicau.

BACA JUGA:Pakai Hankook iON Race, Pembalap Wehrlein dan Gunther Asal Jerman Unjuk Gigi di Ajang Formula E

“Partisipasi ini rutin kami lakukan sejak tahun 2012, sebagai dukungan kami di bidang sosial-keagamaan masyarakat sekitar pabrik. Kami berharap pemberian ini dapat menjadi kebaikan dan manfaat, serta mendukung pelaksanaan ibadah masyarakat.” ujar Chang Doo Young, President Director PT Hankook Tire Indonesia

Adapun hewan kurban tersebut akan diserahkan kepada Pemerintah Desa Cicau, yang diwakili oleh Kepala Desa Cicau Bapak Maman Fahlevi.

Maman berterimakasih kepada Hankook Tire atas dukungan hewan kurban ini. Harapannya, pemberian ini dapat bermanfaat langsung bagi kesejahteraan dan kebutuhan pangan keluarga.

BACA JUGA:Hankook Tire Luncurkan Ban SUV Ultra High Performance untuk Segala Musim, Cengkramannya Lebih Baik!

Hankook Tire telah memberikan dampak positif bagi masyarakat sejak pabrik di Cikarang pertama kali beroperasi pada tahun 2013.

Perusahaan terus memperluas demografi penerima, jumlah penerima, dan jenis bantuan yang diberikan setiap tahun.

Kedepannya, Hankook Tire bermaksud untuk menyelenggarakan kegiatan yang berkelanjutan, seperti pelatihan, menyediakan fasilitas yang relevan dengan produktivitas, dan tetap memberikan donasi.

BACA JUGA:Keren! Momen Perdana Sean Gelael dan Valentino Rossi Satu Tim di Balap Hankook 24 Hours of Dubai

Harapannya, dengan arahan tersebut, Hankook bisa memberdayakan masyarakat lebih optimal  dan memungkinkannya untuk tumbuh secara mandiri di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: