Menpora Dito Ariotedjo Klarifikasi Dugaan Terima Dana Rp 27 Miliar dari Proyek Kominfo, 2 Jam Diperiksa Kejagung

Menpora Dito Ariotedjo Klarifikasi Dugaan Terima Dana Rp 27 Miliar dari Proyek Kominfo, 2 Jam Diperiksa Kejagung

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Ario Bimo Nandito Ariotedjo telah selesai menjalani pemeriksaan selama 2 jam. -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menpora Dito Ariotedjo klarifikasi dugaan terima dana Rp 27 miliar dari proyek Kominfo pada Senin 3 Juli 2023.

Selama 2 jam Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Ario Bimo Nandito Ariotedjo menjalani pemeriksaan di gedung Kejagung.

Dito diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan keterlibatannya dalam kasus pengadaan tower Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1 hingga 5 BAKTI Kominfo Tahun 2020-2022.

BACA JUGA:Nikuba Dikontrak Ducati dan Ferrari serta Lamborghini Setelah Dicuekin Pemerintah Indonesia

BACA JUGA:Uji Coba Nikuba di Italia Berujung Kontrak Dengan Ducati dan Ferrari serta Lamborghini: Bakal Dijual ke Brasil dan Afrika

Dugaan keterlibatan Menpora Dito Ariotedjo dalam lingkaran korupsi Kominfo disebut dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terdakwa Irwan Hermawan.

Diketahui, pria yang kerap disapa Dito Ariotedjo diduga menerima aliran dana sebanyak Rp 27 Miliar.

Politisi Partai Golkar itu membantah jika dirinya terlibat dalam kasus dugaan korupsi BTS Kominfo itu.

BACA JUGA:Bacaleg Wanita DPC Tangsel Dituding Narkoba, Hanura Angkat Bicara

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat hingga Ustaz Abdul Somad akan Jadi Saksi Ahli di Kasus Panji Gumilang, Brigjen Djuhandani: Kita Lihat Nanti!

"Jadi sebenernya saya dari awal ingin sekali secepatnya mengklarifikasi agar isu ini tidak berlarut-larut," ujar Dito Ariotedjo di Kompleks Kejagung RI pada Senin 3 Juli 2023.

"Dan alhamdulillah hari ini telah dilaksanakan tadi hampir 2 jam kita banyak memberikan keterangan, diskusi," lanjutnya.

BACA JUGA:Berstatus DPO, Keberadaan Pimpinan KKB Jefri Pegawak Dibongkar: Kita Lakukan Tindakan

BACA JUGA:Fuso eCanter Next Generation Muncul di Road Transport Expo, Jarak Tempuh Dua Kali Dari Generesi Sebelumnya

Dito mengatakan pada pemeriksaan itu ia memberikan klarifikasi terkait dengan beredarnya informasi bahwa dirinya menerima aliran dana sebanyak Rp 27 Miliar.

"Ini terkait tuduhan saya menerima 27 miliar dimana tadi saya sudah saya sampaikan apa yang saya ketahui dan apa yang saya alami," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: