Isi Pesan Khusus Petinggi Indonesia untuk Pimpinan OPM Jeffery Pagawak Kala Jokowi di Papua: Jangan Terprovokasi!

Isi Pesan Khusus Petinggi Indonesia untuk Pimpinan OPM Jeffery Pagawak Kala Jokowi di Papua: Jangan Terprovokasi!

Pimpinan OPM Jeffrey Pagawak Bomanak mendapat pesan khusus dari petinggi Indonesia soal upaya pembebasan pilot Susir Air.-Foto/Tangkapan Layar/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Seorang petinggi Indonesia disebut mengirim pesan khusus kepada pimpinan OPM, Jeffrey Pagawak Bomanak.

Isi pesan khusus petinggi Indonesia itu disampaikan dalam sebuah podcast yang ditayangkan di Paradox Papua, dikutip Jumat, 7 Juli 2023.

Diduga, isi pesan petinggi Indonesia adalah upaya negosiasi pembebasan pilot Susi Air yang tengah menjadi tawanan Egianus Kogoya Cs di Nduga, Papua Pegunungan.

BACA JUGA:4 Kabupaten Dikepung TNI Polri Saat Jokowi ke Papua, Pimpinan OPM: Ini Real di Lapangan

Bishop Joshua Tewuh yang merupakan pembaca podcast tersebut mengklaim mendapat pesan khusus petinggi Indonesia untuk pimpinan OPM itu.

Bishop menyebutkan, isi pesan khusus petinggi Indonesia itu meminta agar Jeffrey tak terprovokasi setelah ditetapkan sebagai DPO oleh Kepala Operasi Damai Cartenz 2023.

Ia mengklaim, pesan khusus petinggi Indonesia dikirimkan saat Jokowi tengah berada di Papua dalam rangka kunjungan kerjanya.

“Pak Jeffrey saya harus menyampaikan pesan dari salah satu pembesar petinggi negeri ini yang bahkan dengan kerendahan hati menyampaikan langsung sama anda bahwa pak ketua OPM jangan terprovokasi,” ungkap Bishop.

Bishop melanjutkan, isi pesan khusus petinggi Indonesia meminta agar pihak OPM tetap fokus pada komitmen dialog perdamaian Indonesia-OPM.

BACA JUGA:Istri Eks Ketua DPRD Serang Diduga Aniaya Ibu Kandung, Dijebloskan di Rutan Kelas IIB

“Dengan semua situasi dan kondisi yang ada bahkan tentang penetapan anda sebagai DPO jangan terprovokasi dan usahakan tetap pada komitmen dialog damai Pak,” tambahnya.

Sebelumnya, Egianus Kogoya dikabarkan telah meminta sejumlah uang tebusan kepada pemerintah Indonesia jika pilot Susi Air ingin bebas.

Selain uang sebesar Rp 5 miliar, Egianus Kogoya Cs juga meminta pengiriman persenjataan baru.

Namun kabar tersebut ditepis Jeffrey. Ia bahkan menolak adanya tebusan untuk penyanderaan pilot Susi Air yang sempat diancam akan ditembak itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: