Viral! Pernikahan Anjing Pakai Adat Jawa Habiskan Biaya Rp 200 Juta, Pemilik Bocorkan Alasannya

Viral! Pernikahan Anjing Pakai Adat Jawa Habiskan Biaya Rp 200 Juta, Pemilik Bocorkan Alasannya

Viral! Pernikahan Anjing Pakai Adat Jawa Habiskan Biaya Rp 200 Juta, Pemilik Bocorkan Alasannya-Twitter/@bublerable-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Viral di media sosial acara pernikahan dua ekor anjing yang dinikahkan oleh masing-masing pemiliknya dengan pesta mewah dengan menelan biaya ratusan juta yang terjadi di kawasan Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. 

Pernikahan sepasang anjing ras Alaska Malamute bernama Jojo dan Luna dilaksanakan di sebuah mal di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, pada Sabtu 15 Juli 2023.

BACA JUGA:PAN Angkat Bicara Konflik Internal Partai Golkar

Diketahui juga sebelum melangsungkan pernikahan anjing Jojo dan Luna juga telah melangsungkan acara pre-wedding pada bulan Mei lalu.

Pemilik Jojo, Valentina Cahandra (Valen) yang berhasil dikonfirmasi awak media mengatakan pernikahan kedua anjing itu pada bulan ini sekaligus digelar untuk merayakan ulang tahun kedua Jojo.

“Kebetulan tanggal 12 Juli kemaren itu dia ulang tahun, jadi acara kemaren sekalian wedding sama ulang tahun Jojo-Luna," ujar Valen dalam keterangannya dikonfirmasi, Senin 17 Juli 2023. 

BACA JUGA: Desas-desus Dugaan Pungli Seleksi Wasit Liga 1 Berujung Pemanggilan Erick Thohir, Polri: Yang Ditunjuk Saudara A

Valen mengatakan tadinya dirinya hanya menargetkan dana sekitar Rp 100 juta untuk pernikahan anjing kesayangannya tersebut namun setelah semua perlengkapan persiapan pernikahan, dana yang terpakai mencapai Rp 200 juta.

"Tadinya kita paling ya 'Rp 100 juta sudah lumayan baguslah. Di meeting itu kan kita sudah total-total awal nih. Kayak manusia bikin acara wedding pasti banyak banget printilannya, misal yang tadinya budget cuma Rp 100 juta jadi Rp 200 juta," jelasnya. 

Valen mengatakan dana ratusan juta pernikahan anjing kesayangannya tersebut digunakan untuk membayar katering, dekorasi, lighting, hingga hadiah dan bingkisan untuk tamu undangan yang hadir.

BACA JUGA:Lukas Enembe Dilarikan ke RSPAD karena Tak Mau Makan dan Minum Obat

"Hadiah kan kita ada doorprize juga, kita ada lomba fashion show anjing dan owner-nya dengan baju adat tema Nusantara kita berikan hadiah kepada tiga pemenang. Ada lomba makan gelato, ada doorprize dua mobil CRV mainan untuk anak. Terus ada hadiah vacuum cleaner juga, doorprize-nya aja total hampir Rp 10 juta," bebernya. 

Valen juga mengatakan salah satu jasa katering yang dipakai pun khusus menyediakan makanan untuk hewan peliharaan.

"Jadi ada satu katering khusus membuat duplikat makanan manusia tapi khusus untuk hewan. Kayak kerupuk tumpengnya itu pun, kerupuknya bukan yang beli di warung terus digoreng. Kateringnya khusus bikin kerupuk dari daging, dia keringin terus digoreng,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: