Bingung soal Prosedur PTSL? Warga Depok Diskusi ke Kantor BPN

Bingung soal Prosedur PTSL? Warga Depok Diskusi ke Kantor BPN

Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan-ilustrasi-BPN

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok Indra Gunawan dan jajaran menerima perwakilan warga Banjaran Pucung, RT.001, RW 010, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Kamis, 20 Juli 2023.

Dalam dialog yang berlangsung selama setengah jam, warga Cilangkap mengaku lega karena mendapatkan penjelasan secara rinci terkait prosedur PTSL

“Alhamdulillah, BPN memberikan ruang kepada warga. Tadi, yang dijelaskan pak kepala BPN Kota Depok sangat jelas, terang, dan melegakan,” ujar kuasa hukum warga Ade Saefudin.

BACA JUGA:Ketua Fraksi PKB : Harlah ke-25 Akan Jadi Momentum Konsolidasi Pemilu 2024

Sebenarnya, kata Ade, ada miskomunikasi hingga kehilangan informasi terkait berkas-berkas yang sudah masuk ke BPN Kota Depok dalam program PTSL.

Namun, setelah mendapatkan uraian secara detail dari Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan dan jajarannya, warga akhir memahami prosedur termasuk kendala yang dialami.

“Apa saja hambatannya? ya misalnya saat mengajukan berkas, tapi ternyata baru diukur luasnya saja. Masyarakat belum memahami secara detail langkah selanjutnya,” jelas Ade. 

“Dengan adanya penjelasan yang disampaikan Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan dan jajarannya, ini memberikan pencerahan dan sangat berguna bagi masyarakat dalam memahami program PTSL,” tutur Ade.

BACA JUGA:Antisipasi El Nino pada Agustus - September, Ini Pesan BPBD

Senada disampaikan, Ade, H. Tamit warga yang ikut datang dalam audiensi tersebut sangat bersyukur dengan jawaban yang disampaikan BPN Kota Depok.  

“Surat saya ketemu Alhamdulillah. Pengukuran sudah dua kali dilakukan BPN. Saya sangat gembira sekali, tadi sudah mendapat penjelasan langsung,” kata H. Tamit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: