Puan Maharani Sebut TNI Harus 'Melek' Artificial Intelligence

Puan Maharani Sebut TNI Harus 'Melek' Artificial Intelligence

Puan Maharani Sebut TNI Harus 'Melek' Artificial Intelligence-Dok Humas DPR-

BACA JUGA:Masuk Bursa Cawapres, Puan Maharani Bilang Cak Imin Sempat Ragu Namanya Disebut

Namun, prajurit yang memiliki jam terbang tinggi dan integritas akan melindungi negara mampu menjadi kolaborasi yang tepat dalam hal penerapan AI di bidang militer. 

"Pengalaman tidak bisa digantikan oleh teknologi. Karena dengan merasakan, terlibat langsung dalam pengambilan keputusan merupakan sisi positif dalam setiap adanya potensi pertempuran dalam melindungi negara," terangnya.

BACA JUGA:Puan Maharani Sebut Daftar Nama Cawapres untuk Ganjar Bisa Bertambah

Terkait dengan Latihan Gabungan yang dihadirinya, puan menilai latgab tersebut sebagai upaya strategis penting dalam meningkatkan kesiapsiagaan TNI untuk menjalankan tugasnya dalam menjaga kedaulatan negara. 

Puan juga menyebut, Latgab TNI dapat membantu Negara menjaga stabilitas keamanan nasional, berkontribusi pada operasi kemanusiaan dan perdamaian internasional, serta meningkatkan solidaritas antar-prajurit.

BACA JUGA:Kisruh PPDB, Puan Maharani Ungkit Sistem Zonasi dan Singgung Pemerataan Jumlah Sekolah

"Dalam semangat patriotisme, prajurit TNI bersama-sama berlatih, menatap ke depan dengan keyakinan tak tergoyahkan," lanjutnya.

"Latihan gabungan menjadi pilar tak tergoyahkan dalam mengokohkan pondasi tangguh yang melindungi negeri ini dari setiap ancaman," tukas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: