Gibran Tak Hadir di Pelatihan Jurkam Muda Partai, Hasto Buka Suara!

Gibran Tak Hadir di Pelatihan Jurkam Muda Partai, Hasto Buka Suara!

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan melakukan pelatihan untuk para juru kampanye muda partai di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Namun, selama pelatihan itu berlangsung, salah satu kader PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka tampak, yang di dapuk menjadi juru kampanye, tampak tak hadir di pelatihan tersebut. 

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto membeberkan alasan Wali Kota Solo itu tak hadir. Dia mengatakan, Gibran tidak hadir lantaran dirinya sudah mengambil bagiannya untuk berbagi ilmu dengan juru kampanye muda partai tersebut. 

"Mas Gibran kemarin sudah memberikan bagian dalam pemenangan, memimpin tim diskusi dan beliau kan sudah pernah mengikuti sekolah partai," ujar Hasto Kristiyanto kepada awak media. 

BACA JUGA:Anies Baswedan 'Sentil' Soal Mahalnya Berobat di Rumah Sakit: 'Mau Sembuh atau Jadi Miskin?'

Oleh sebab itu, pihaknya tidak lagi melibatkan putra sulung Presiden Jomo Widodo atau Jokowi itu dalam acara pelantikan juru kampanye muda PDI Perjuangan. 

Lebih lanjut, meskipun Gibran nampak tak hadir, PDI Perjuangan tetap akan melibatkannya dalam kegiatan juru kampanye yang lainnya. 

"Jadi hari ini merupakan pelatihan jurkam, dan kalau seluruh kepala daerah PDI Perjuangan karena sudah mengikuti sekolah partai, otomatis ya nanti akan diikutsertakan di dalam jurkam," jelasnya. 

Diketahui, DPP PDI Perjuangan menggelar pelatihan juru kampanye (jurkam) partai tingkat nasional dalam menghadapi Pemilu 2024 dan dilakukan selama dua hari. 

Adapun, para peserta yang mengikuti pelatihan ini merupakan kader PDI Perjuangan muda yang memang dipersiapkan untuk menjadi jurkam di Pemilu 2024. 

BACA JUGA:Hasto Ingin Jurkam Muda Partai Digembeleng Jadi Berkarakter

Jumlah peserta yang hadir sebanyak 100 orang yang berasal dari utusan 32 DPD. Rinciannya ialah di luar Pulau Jawa sebanyak 64 orang, utusan DPD Partai di pulau Jawa sebanyak 24 orang, dan utusan Sayap dan Badan Partai 12 orang. Dari seratus perserta ini, terdapat 17 kader putri.

Dalam acara pelatihan ini, hadir juga Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat, Kepala Badiklat PDI Perjuangan Daryatmo Mardiyanto, serta dua anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, yaitu Darmadi Durianto dan I Wayan Sudiarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: