Hasto Ingin Jurkam Muda Partai Digembeleng Jadi Berkarakter

Hasto Ingin Jurkam Muda Partai Digembeleng Jadi Berkarakter

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto--

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengingatkan kepada seluruh juru kampanye muda partainya untuk terampil dan terus mengasah komunikasi politik untuk merebut hati rakyat.

Hal tersebut disampaikan olehnya saat memberikan arahan dalam kegiatan Pelatihan Jurkam PDI Perjuangan Tingkat Nasional Dalam Menghadapi Pemilu 2024 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu, 5 Agustus 2023.

BACA JUGA:Tegas! Megawati Ingatkan Para Jurkam Gunakan Bahasa yang Santun

Hasto Kristiyanto pun berharap agar seluruh jurkam muda partai yang dilatih bukan menjadi jurkam yang kaleng-kaleng.

"Anda di sini dilatih bukan untuk menjadi jurkam kaleng-kaleng, tetapi jurkam yang punya karakter," ujar Hasto Kristiyanto. 

Lebih lanjut, Hasto pun menjelaskan, untuk menjadi juru kampanye bukan hanya sekedar memiliki keterampilan berbicara, tetapi juga dibutuhkan keselarasan antara pikiran dan hati.

"Idenya harus segar, radikal, merubah," imbuhnya. 

Sebagai contoh, Hasto menjelaskan Presiden Pertama RI, Ir. Soekarno atau Bung Karno dengan idenya yang radikal, bisa melawan penjajahan dan mendirikan Partai Nasionalis Indonesia (PNI).

"Seperti Soekarno ketika kita masih mengalami penjajahan idenya radikal, bahwa kita harusnya merdeka sekarang, syaratnya apa, dengan membangun Partai Nasional Indonesia," Jelas Hasto. 

"Dan banggalah anda sebagai kader PDIP bahwa kita satu-satunya partai yang punya rekam jejak sejarah yang panjang," tambahnya. 

BACA JUGA:Motornya Gampang Dibobol Maling, Polisi 'Sentil' Honda: Produsen Harus Ikut Bertanggung Jawab!

Oleh sebab itu, Hasto meminta seluruh juru kampanye muda partai untuk mengembleng diri semaksimal mungkin dalam mempersiapkan Pemilu 2024.

Apalagi nantinya, peserta pelatihan juru kampanye muda partai akan ditempatkan di seluruh daerah di Indonesia untuk pemenangan PDI Perjuangan dan Bacapres Ganjar Pranowo.

"Nanti banyak dari saudara-saudara sekalian yang akan ditugaskan di daerah-daerah sehingga nanti Pak Ganjar datang, akan mendampingi tugasnya menyampaikan pesan-pesan yang efektif tentang PDI Perjuangan dan Pak Ganjar Pranowo," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: