Pengakuan Finalis Miss Universe Indonesia 2023, Benarkan Body Checking Tanpa Busana?

Pengakuan Finalis Miss Universe Indonesia 2023, Benarkan Body Checking Tanpa Busana?

Pengakuan finalis Miss Universe Indonesia 2023 soal body checking tanpa busana-Instagram/ @missuniverse_id-Instagram/ @missuniverse_id

"Ini pengalaman dari temen aku. iya difoto, kenapa? Karna punya bekas jahitan dan di beberapa titik ada tatonya."

Awal Mula Skandal Body Checking Miss Universe Indonesia

Skandal soal permintaan foto dalam kondisi tanpa busana saat pemeriksaan tubuh atau body checking ini viral berawal dari unggahan Instagram Story National Director Miss Universe Indonesia Bali, Sally Giovanny. 

Dalam unggahannya, Sally mengunggah tangkapan layar percakapan WhatsApp dirinya dengan National Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat, Rizky Ananda Musa.

"Selamat sore saya dapat kabar anak2 body check disuruh telanjang tapi difoto. Apa diperbolehkan? Ini melanggar aturan loh, kalau ternyata disebarluaskan gimana?" bunyi pesan yang dibagikan Sally Giovanny di Instagram, Jumat 4 Agustus 2023.

Sally Giovanny pun geram mengetahui ada oknum yang melakukan itu kepada para peserta MUID 2023.

Ia mengaku sejauh ini tetap mengikuti peraturan yang telah dibuat scara resmi. 

BACA JUGA:Menanti Debut Gemilang dari Andre Onana Kala MU Jumpa Wolves

BACA JUGA:Jeje Govinda Tuai Komentar Pedas Gegara Terjun ke Politik: Urus Istri Aja Gak Bisa!

"Teh @rizkyanandamusa pak @michael.simon Kita semua mengikuti peraturan dan kriteria yang sesuai tapi ternyata ada udang dibalik bangku," tulis Sally Giovanny.

Sally Giovanny juga menunjukkan cara body checking yang benar, yakni dengan menggambar sketsa tubuh dan menuliskan detail yang didapatkan dari hasil pemeriksaan. 

Unggahan tersebut juga langsung direspons oleh Province Director Jawa Barat, Rizky Ananda Musa, yang ikut kesal karena ada oknum yang memanfaatkan momentum ajang kecantikan ini.  

"Ini body check JABAR menggunakan gambar tidak difoto telanjang di depan laki-laki juga, gimana anak2 ga pada nangis," kata Rizky Ananda Musa.

Sebagai respons kekecewaan, Rizky dan Sally telah mengundurkan diri dari jabatan National Director provinsi masing-masing.

BACA JUGA:Makanan Khas Solo, Wajib Jajal Agar Tak Menyesal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: