Ribuan Narapidana Terima Remisi Bebas, Menkumham: Negara Hemat Ratusan Miliar Rupiah

Ribuan Narapidana Terima Remisi Bebas, Menkumham: Negara Hemat Ratusan Miliar Rupiah

Sebanyak 159.557 narapida se-Indonesia mendapat remisi di hari raya Idul Fitri 2024.-dok Kemenkumham-

Diterangkannya, program pembinaan yang sedang dijalankan saat ini merupakan sebuah sarana untuk mendekatkan Warga Binaan kepada kehidupan masyarakat.

BACA JUGA:Istri Dirut Taspen Bongkar Pengelolaan 300 Triliun Rupiah Dana Capres, Irma Hutabarat: Kamaruddin Bela Kliennya Kok Jadi Tersangka?

BACA JUGA:BMKG Ungkap Pusat Gempa Magnitudo 5,7 Hari Ini, Terasa Hingga Ancol Jakarta Utara

“Ke depannya, diharapkan aturan hukum dan norma-norma yang berlaku di masyarakat dapat terinternalisasi dalam diri saudara dan menjadi bekal mental dan spiritual dan sosial saat kembali ke masyarakat di kemudian hari,” jelasnya.

“Selamat merajut tali persaudaraan di tengah keluarga dan selamat menjalin kebersamaan dengan lingkungan masyarakat. Jadilah insan dan pribadi yang baik, hiduplah dalam tata nilai kemasyarakatan yang baik dan taat hukum,” sambungnya.

BACA JUGA:Wuling Menampilkan Beragam Special Display Air ev di Ajang GIIAS 2023

BACA JUGA:100 Relawan Bakti BUMN Batch IV Jalankan Program Sosial Kemasyarakatan Serentak di 10 Lokasi di Indonesia

Selain itu, diharapkannya para napi dapat berkontribusi secara aktif dalam pembangunan untuk melanjutkan hidup, kehidupan, dan penghidupan sebagai warga negara, anak bangsa, dan anggota masyarakat di lingkungan tinggalnya.

Dalam pemberian remisi ini, pemerintah disebut menghemat anggaran negara dalam pemberian makan kepada narapidana sebesar Rp 267.715.830.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: