Pesan Serius Buat Sopir Bus PO MTI Jika Nyetir 'Sembrono' di Jalan: Akan Saya Panggil, Pasti Ada Tindakan!

Pesan Serius Buat Sopir Bus PO MTI Jika Nyetir 'Sembrono' di Jalan: Akan Saya Panggil, Pasti Ada Tindakan!

Rian Mahendra/ilustarsi-@rianmahendra83-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Rian Mahendra menegaskan kepada seluruh sopir bus PO MTI untuk tidak berkendara secara ugal-ugalan di jalan.

Rian Mahendra meminta jangan ada sopir bus PO MTI yang 'sembrono' menyetir saat berkendara di jalanan, terutama pada saat membawa penumpang.

Jika masih ada sopir yang bandel menyetir dengan gaya yang slenge'an dijalan, maka Rian tak segan-segan memberikan peringatan keras.

BACA JUGA:Avanza Ringsek Gara-gara Mepet Bus Ugal-ugalan, Rian Mahendra Ingatkan Sopir MTI: Bisa Bawa Kesan Buruk!

"Kalau sanksinya apa, itu tergantung, tergantung apa perbuatannya di jalan dan dampak yang ditimbulkan oleh perbuatannya, atau yang dilakukan di jalan dan risiko dari dampak yang diperbuatnya. Kita kan kantor pasti ada pertimbangan," kata Rian Mahendra saat didwawancarai oleh tim Disway.id pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Meski begitu Rian Mahendra masih belum bisa memastikan apabila ada sopir yang ketahuan tetap bandel, belum tentu akan langsung dipecat.

Hukuman skorsing atau pemecatan, kata Rian Mahendra, semuanya tergantung pada tindakan dari sopir itu sendiri.

Apakah sang sopir sudah pernah membuat kesalahan yang fatal sebelumnya atau baru pertama kali.

BACA JUGA:Rian Mahendra Sindir Aksi Sopir Avanza 'Mengekori' Bus Ugal-ugalan,' Inget! Izroil Baru Ngelirik Kalian, Belum Nengok!'

"Kalau sanksi sudah jelas lah, sanksi SP (surat peringatan) sudah pasti. Skorsing atau pemecatan itu tergantung, tapi yang jelas pasti ada tindakan," pungkas Rian.

"Tapi kalau saya jadi yang punya bus yang ada di dalam video itu, saya panggil (sopirnya) dan tegur keras pasti, skorsing pasti tapi kalau pemecatan tergantung dia (sopir) sudah melakukan kesalahan yang sama atau belum." tutupnya.

Sebelumnya pemilik PO MTI itu ikut mengomentari kecelakaan yang melibatkan mobil minibus Avanza yang kena senggol bus di jalan tol.

Pria berusia 40 tahun itu berharap tidak akan ada sopir bus PO MTI yang berani ugal-ugalan di jalan tol hingga membuat adanya korban jiwa.

BACA JUGA:3 Poin Kerjasama Indonesia- Kenya, Fokus Perdagangan, Energi Terbarukan dan Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: