Dramatis! Detik-detik Penyelematan Enam Anak Sekolah yang Tersangkut di Gondola, Butuh 15 Jam untuk Evakuasi!

Dramatis! Detik-detik Penyelematan Enam Anak Sekolah yang Tersangkut di Gondola, Butuh 15 Jam untuk Evakuasi!

Detik-detik Penyelematan Enam Anak Sekolah yang Tersangkut di Gondola-Istimewa-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Peristiwa menegangkan menimpa kepada enam anak sekolah dan dua gurunya yang terjebak di sebuah gondola yang mengalami kabel putus di ketinggian 1.200 kaki (sekitar 365 meter).

Peristiwa itu terjadi di atas sebuah ngarai sungai di Pakistan. Proses evakuasi pun terbilang dramtis selama lebih dari 15 jam berhasil diselamatkan.

Keenam siswa dan dua guru yang menjadi korban tersebut merupakan pengguna fasilitas kereta gantung tersebut untuk menuju sekolah setiap harinya.

Nahas, pada Selasa 22 Agustus 2023 kemarin, mereka mengalami musibah sekitar pukul 07.00 (02:00 GMT) ketika kabel kereta yang mereka tumpangi itu putus saat mereka melintasi di atas ngarai sungai.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap dan Link Beli Tiket FIBA Basketball World Cup 2023

Kereta gantung itu kemudian  miring karena salah satu sisi nya terlepas dari kabel, dan beruntung mereka tidak sampai terjatuh dari ketinggian.

Gulfaraz, seorang remaja berusia 20 tahun yang saat itu berada di kereta gantung, mengatakan pada media Geo News melalui telepon, bahwa dia dan penumpang lainnya telah terjebak selama lebih dari enam jam.

Dia menceritakan bahwa seorang penumpang berusia 16 tahun, yang menderita penyakit jantung, tidak sadarkan diri selama tiga jam terakhir. Gulfraz menceritakan bahwa remaja itu pergi ke rumah sakit melalui kereta gantung.

"Kami bahkan tidak punya air minum di kereta gantung," keluhnya.

BACA JUGA:Dua Hari Lagi! Intip Persiapan FIBA Basketball World Cup 2023: Sudah 95 Persen

Drama pertolongan pun dimulai. Warga menggunakan pengeras suara di masjid untuk memberitahu pejabat lingkungan tentang keadaan darurat.

Ratusan orang kemudian berdatangan, mereka berkumpul di kedua sisi jurang untuk menyaksikan drama tersebut.

Helikopter milik Angkatan Darat Pakistan dan Angkatan Udara kemudian datang. Para relawan dan orang-orang yang berani mengambil risiko di ketinggian juga ambil bagian dibantu ratusan masyarakat.

Sejak pagi hingga siang, helikopter berhasil menyelamatkan dua orang siswa setelah 12 jam mereka bergelantungan di dalam gondola. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: