6 Khasiat Minum Air Hangat untuk Kesehatan Kulit, Kamu Harus Tahu!

6 Khasiat Minum Air Hangat untuk Kesehatan Kulit, Kamu Harus Tahu!

Manfaat Minum Air Hangat untuk Kesehatan Kulit Manusia-Racool Studio-Freepik

BACA JUGA:GIIAS 2023: Manfaatkan EV Test Drive Demi Uji Durabilitas Mobil Listrik

Jika Anda rentan terbangun dengan wajah sembab, kemungkinan besar tubuh Anda mengalami dehidrasi, dan cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan meminum segelas air hangat saat perut kosong setiap hari.

Minuman hangat dapat membantu mengeringkan kelenjar getah bening, mengurangi pembengkakan dan bengkak serta membuat kulit Anda terlihat cerah dan segar.

4. Mencegah tanda-tanda penuaan

Manfaat minum air putih untuk kulit juga antara lain mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Tidak hanya membantu mengeluarkan racun dari tubuh tetapi juga memperbaiki sel-sel kulit yang rusak, meningkatkan elastisitas, dan meningkatkan produksi kolagen, sekaligus mencegah tanda-tanda penuaan dini termasuk garis-garis halus, kerutan, dan noda.

BACA JUGA:Selain untuk Penyedap Masakan, Inilah Deretan Manfaat Serai untuk Tubuh

5. Mencerahkan kulit

Manfaat besar lainnya dari minum air hangat adalah dapat memperbaiki penampilan kulit Anda dengan menjaganya tetap terhidrasi dan meningkatkan kilaunya. Tidak hanya menjaga kelembapan kulit, minuman penting ini juga akan meremajakan kulit dengan mencegah hilangnya kolagen dan elastisitas.

Dengan jumlah yang tepat, Anda bahkan dapat meningkatkan sirkulasi darah ke wajah dan membuatnya sehat serta bercahaya dari dalam.

6. Melawan infeksi kulit

BACA JUGA:Sederet Manfaat Minyak Jarak untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Kerusakan kulit merupakan indikasi bahwa tubuh Anda tidak dibersihkan dari dalam. Hal ini dapat membuat kulit Anda terlihat kusam dan kering serta menyebabkan timbulnya jerawat juga. Akibatnya, semua ini bisa membuat kulit Anda lebih rentan terhadap infeksi seperti eksim dan psoriasis.

Meminum cairan penyelamat hidup ini dalam jumlah yang disarankan dapat membantu membuang racun yang merusak kulit seperti kuman dan bakteri penyebab infeksi dan juga mempercepat proses penyembuhan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: