Baru Beroperasi LRT Mogok 2 Kali, Gangguan TPSS Listrik Disebut Jadi Biangnya

Baru Beroperasi LRT Mogok 2 Kali, Gangguan TPSS Listrik Disebut Jadi Biangnya

Baru beroperasi LRT mogok 2 kali, di mana menurut pihak LRT bahwa gangguan TPSS listrik disebut jadi biangnya.-tangkapan layar @infobekasi-

Kereta tertahan lama di Cikunir 2, sehingga penumpang menempuh Jatimulya - Cikunir 2 hingga 40 menit. 

BACA JUGA:Ujian Dini

BACA JUGA:Ducati Scrambler 2023 Resmi Mengaspal di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp 377 Jutaan

Penumpang diminta turun di Cikunir 2 dan berpindah ke kereta selanjutnya.

“Mengenai jadwal perjalanan LRT akan terus dilakukan update sistem agar bisa beroperasi lebih maksimal melayani penumpang,” tulis akun twitter KAI.

Beberapa waktu setelah resmi beroperasi, sejumlah penumpang LRT Jabodebek mengeluhkan ketidaknyamanan saat kereta melakukan pengereman yang terasa mengentak.

Menurut Kuswardojo hal tersebut terjadi karena jarak perjalanan kereta yang pendek. Dia menjamin kondisi itu masih aman.

BACA JUGA:Mario Dandy Tak Mau Bayar Restitusi David Ozora, Kuasa Hukum Minta Dibebankan ke Anggaran LPSK

BACA JUGA:LRT Jabodebek Resmi Beroperasi, BRI Dukung Pembiayaan Infrastruktur dan Akses Masuk dengan BRIZZI

"Kenapa sistem rem nya masih terasa keras? Memang karena jarak perjalanan kereta pendek. Kami masih menyesuaikan perjalanan kereta dengan sistem pengereman, yang jelas ini aman," ungkap Kuswardojo.

Menurut Kuswardojo, masih ada beberapa perbaikan yang dilakukan dalam pengoperasian LRT Jabodebek dan keluhan masyarakat akan menjadi bahan evaluasi.

"Jadi memang sampai saat ini pengoperasian LRT ini masih memiliki beberapa catatan. Tentunya catatan itu harus kita perbaiki sama-sama, makanya kemarin kebetulan kami sudah melakukan trail operasi dengan uji coba dengan masyarakat," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: