Suzuki XL7 Hybrid Rambah Pasar Global, Sasar 20 Negara Tujuan Ekspor

Suzuki XL7 Hybrid Rambah Pasar Global, Sasar 20 Negara Tujuan Ekspor

New XL7 Hybrid menjadi salah satu line up dari Suzuki yang akan di ekspor ke berbagai negara.-sis-

JAKARTA, DISWAY.ID - New XL7 Hybrid menjadi salah satu line up dari Suzuki yang akan di ekspor ke berbagai negara.

Pihak PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menjelaskan bahwa tujuan negara eksport dari New XL7 Hybrid terdiri dari 24 negara.

Mengandeng PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC), sebanyak 265 unit New XL7 Hybrid telah diberangkatkan ke 4 negara yang berada di Amerika Tengah dan Amerika Utara pada pertengahan Agustus ini.

Wijananto Jati Pradono, Production Planning Control Assistant to Dept. Head PT SIM menjelaskan bahwa ekspor perdana New XL7 Hybrid sudah mulai berjalan pada 11 dan 12 Agustus lalu ke 4 negara dan nantinya akan terus dilanjutkan ke negara lainnya di wilayah Asia dan Amerika.

BACA JUGA:Istri Rafael Alun Trisambodo Ikut Didakwa Terima Gratifikasi Rp16.6 Miliar, JPU Beberkan Perusahaan yang Terlibat

BACA JUGA:Baru Beroperasi LRT Mogok 2 Kali, Gangguan TPSS Listrik Disebut Jadi Biangnya

Dari angka ekspor pada tahun 2023 model XL7 menyumbang hingga 39 persen dari total kendaraan ekspor Suzuki Indonesia. 

“Kami yakin catatan positif ini menjadi landasan kuat bahwa pasar internasional juga menantikan pembaruan dari segi teknologi pada XL7, agar menjadi kendaraan yang lebih ramah lingkungan dengan tampilan luar yang tangguh dan stylish,” tambah  Wijananto.

Suzuki resmi melakukan ekspor ke 4 negara di Amerika Tengah dan Amerika Utara yaitu Nikaragua, Kosta Rika, Honduras dan Meksiko pada awal Agustus 2023.

Sedangkan untuk ekspansi global ini akan terus dilakukan hingga akhir tahun 2023, dimana Suzuki menargetkan untuk dapat mengekspor sebanyak 2.000 unit ke berbagai negara di seluruh dunia.

BACA JUGA:Identitas Penyewa Rumah Dino Patti Djalal Jadi Markas Penipuan Dikantongi Kepolisian: Terduga Gunakan KTP Palsu

BACA JUGA:Rumah Politikus PKB Digeledah, KPK Usut Kasus Korupsi Sistem Proteksi TKI di Kemnaker

Ekspansi global yang dilakukan oleh Suzuki ini akan membawa New XL7 Hybrid ke lebih dari 20 negara yang memiliki pasar dengan preferensi dan kebutuhan yang unik.

Sedangka di pasar domestic, Suzuki XL7 Hybrid mencatatan penjualan pada bulan Juni dan Juli 2023 dengan menyumbang 63.8 persen dari total penjualan unit Suzuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: