Identitas Penyewa Rumah Dino Patti Djalal Jadi Markas Penipuan Dikantongi Kepolisian: Terduga Gunakan KTP Palsu

Identitas Penyewa Rumah Dino Patti Djalal Jadi Markas Penipuan Dikantongi Kepolisian: Terduga Gunakan KTP Palsu

Dino Patti Djalal ungkap rumahnya dijadikan tempat penipuan online dan Polisi telah mengantongi identitas penyewanya.-tangkapan layar youtube@Anindya Bakrie-

JAKARTA, DISWAY.ID - Polisi telah mengantongi identitas penyewa rumah Dino Patti Djalal yang diduga dijadikan sebagai markas sindikat penipuan online.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Yossi Hendrikus mengatakan penyewa yang berinisial JS itu menggunakan rumahnya dalam kurun waktu satu tahun.

"Dari keterangan pemilik dalam hal ini adalah keluarga dari Pak Dino menyampaikan bahwa rumah tersebut telah disewa oleh orang dengan inisial JS untuk kurun waktu satu tahun," ujar Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Yossi Hendrikus kepada wartawan, Rabu, 30 Agustus 2023.

BACA JUGA:Intip Jadwal Ganjil Genap di Jakarta Hari Ini Rabu 30 Agustus 2023, Kalau Bisa Hindari Ruas-ruas Jalan Ini

BACA JUGA:Hanya 2 Hari Lagi! SIM Mati Bisa Diperpanjang Nggak Perlu Bikin Baru, Cek Lokasi SIM Keliling Jakarta-Bekasi Rabu 30 Agustus 2023

Yossi mengatakan, JS menggunakan KTP palsu saat menyewa rumah Dino. 

Hal itu diketahui setelah polisi melacak Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tertera di KTP JS.

"JS ini yang diketahui oleh Bapak Dino melampirkan KTP atas nama JS. Namun dari hasil pelacakan NIK dari KTP yang diberikan kepada Bapak Dino, JS ini ternyata NIK-nya tidak teregister. Tertulisnya tidak teregister dalam sistem," ungkap Yossi.

Berdasarkan penuturan pihak keluarga Dino, kata Hendrikus, pihak keluarga tidak mengetahui rumah tersebut disewa untuk apa.

BACA JUGA:Rumah Politikus PKB Digeledah, KPK Usut Kasus Korupsi Sistem Proteksi TKI di Kemnaker

BACA JUGA:Mario Dandy Tak Mau Bayar Restitusi David Ozora, Kuasa Hukum Minta Dibebankan ke Anggaran LPSK

“Walaupun beliau (Dino Patti) mengetahui rumah tersebut sudah disewa, tapi tidak mengetahui peruntukkannya disewa untuk kegiatan atau aktivitas apa. Nah selama ini, rumah tersebut, diserahkan perawatan kepada ART Pak Dino dengan insial K,” katanya. 

Sebelumnya, rumah milik keluarga mantan Menteri Wakil Luar Negeri Dino Patti Djalal yang berlokasi di daerah Kemang, Jakarta Selatan diduga menjadi markas penipuan online.

Kabar ini disampaikan Dino lewat akun Instagram @dinopattidjalal. Dalam unggahannya Dino menyebut ada sekitar 30 orang yang diduga tinggal di rumahnya yang disewa oleh terduga pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: