Rumah Dino Patti Djalal Diduga Dijadikan Tempat Sindikat Penipuan Online, Ditempati 30 Orang

Rumah Dino Patti Djalal Diduga Dijadikan Tempat Sindikat Penipuan Online, Ditempati 30 Orang

Rumah milik keluarga mantan Menteri Wakil Luar Negeri Dino Patti Djalal yang berlokasi di daerah Kemang, Jakarta Selatan diduga menjadi markas penipuan online.-Sergey Zolkin-Unsplash

JAKARTA, DISWAY.ID - Rumah milik keluarga mantan Menteri Wakil Luar Negeri Dino Patti Djalal yang berlokasi di daerah Kemang, Jakarta Selatan diduga menjadi markas penipuan online.

Kabar ini disampaikan Dino lewat akun Instagram @dinopattidjalal, di mana dalam unggahannya Dino menyebut ada sekitar 30 orang yang diduga tinggal di rumahnya yang disewa oleh terduga pelaku.

"Keluarga kami mengalami kejadian buruk. Salah satu rumah keluarga yang disewakan ternyata dijadikan tempat operasi sindikat penipuan online. Dari jumlah tempat tidur yang terlihat, rumah ditinggali sekitar 30 orang," tulis Dino di akun Instagramnya seperti dikutip, Senin, 28 Agustus 2023.

BACA JUGA:Imbas Rangka eSAF, Dealer Honda Tutup Berganti Mixue Kini Jadi Lelucon

BACA JUGA:Selangkah dari 7 Tempat Wisata Hits di Cisauk, BSD Xtreme Park Tak Kalah Seru dan Menyenangkan

Mengenai hal ini, Kapolsek Mampang Kompol David Y Kanitero mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut.

David mengatakan pihaknya telah ke tempat kejadian perkara (TKP). Disana, polisi menemukan 30 kasur di dalam rumah tersebut.

Kemudian, jendela dan ventilasi udara di rumah tersebut juga dipasang peredam.

"Bapak Dino Pati Djalal selanjutnya bersama-sama piket fungsi dan pawas masuk ke dalam rumah tersebut, dan di dalam di temukan kasur kurang lebih 30 buah dan meja yang sudah di buat bilik kurang lebih 20 buah, dan kondisi rumah semua jendela serta fentilasi udara sudah di pasang peredam," kata David.

BACA JUGA:Hotman Paris Berikan Pernyataan Tegas Pada DJ Verny Hasan yang Minta Tes DNA Ulang Denny Sumargo

BACA JUGA:Lirik Lagu 'Satu-satu' - Idgitaf: Aku Sudah Tak Marah yang Viral di TikTok

Meski demikian, pihak kepolisian belum dapat memastikan apakah rumah Dino itu jadi lokasi online scam atau bukan.

"Dari pihak Polsek atau dari kepolisian tidak bisa memastikan bahwa itu adalah penipuan online. Dari awal kami sampaikan tuh, kita nggak bisa membuktikan bahwa itu penipuan online," ujar David.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: