Rasa Sedih Seorang Ibu Melihat Anaknya jadi Korban Bullying, Duduk Kesakitan di Kursi Depan Mobil: 'Dicekik Berulang Kali'

Rasa Sedih Seorang Ibu Melihat Anaknya jadi Korban Bullying, Duduk Kesakitan di Kursi Depan Mobil: 'Dicekik Berulang Kali'

Pedihnya Hati Seorang Ibu Lihat Anaknya jadi Korban Bullying-@erdarahman-TikTok

- Kecenderungan Menghindar dari Sekolah: Anak yang menjadi korban bullying mungkin menghindari sekolah untuk menghindari pelaku, yang pada akhirnya dapat merugikan pendidikan dan perkembangan sosial mereka.

BACA JUGA:Parah! Siswa Korban Bully di Bandung Mendapat Perawatan Jalan, Reaksi Sekolah Jadi Sorotan Keluarga: 'Bikin Sakit Hati'

- Pemrosesan Informasi yang Tidak Sehat: Anak yang mengalami bullying dapat mengembangkan pola pikir yang tidak sehat, seperti menganggap diri mereka sebagai orang yang tidak berharga atau tidak pantas dicintai.

- Efek Jangka Panjang: Dampak psikologis dan emosional dari bullying dapat bertahan hingga usia dewasa dan memengaruhi kehidupan sosial, emosional, dan pekerjaan.

@erdarahman

bila kes buli disekolah semakin truk mcm ni la jdnye,dia kna pukul dgn 2 org budak,cekik dn tumbuk berkali2..bila berlaku dpn mata,air mata ibu mn yg tak menitik...trus bwk naik kete utk ke hospital sbb dia jd sesak nafas n sakit dada,t dia xnk,tgk pujuk dlm kete dia kate nk ayah dia,ok ibu bwk kt tmpat ayah keje n terus bwk ayah dia skali ke kecemasan,alhamdulillah tiada lebam dalaman,tp dia jd truma,xnk ke sek,slow2 pujuk srh g skolah,ibu terpaksa srh awk g sek sbb xnk awk jd penakut, ♬ suara asli - ???? ???????????????????? ???????????????????? ???? - ????????????????????✨????

Penting untuk mengatasi bullying dengan serius. Sekolah, keluarga, dan masyarakat perlu bekerja sama untuk mencegah dan menghentikan perilaku bullying, serta memberikan dukungan kepada anak-anak yang menjadi korban.

Pendidikan tentang penghargaan terhadap perbedaan, empati, dan keterampilan sosial juga merupakan langkah penting dalam upaya mencegah bullying.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: