GIIAS Surabaya 2023 Buka Hari Ini, 24 Merek Kendaraan Bermotor Tunggu Dipinang

GIIAS Surabaya 2023 Buka Hari Ini, 24 Merek Kendaraan Bermotor Tunggu Dipinang

Gelaran ajang pameran otomotif GIIAS The Series 2023 II digelar hari ini di Grand City Convex Surabaya.-giias -

JAKARTA, DISWAY. ID –  Ajang pameran otomotif GIIAS The Series 2023 II digelar hari ini di Grand City Convex Surabaya.

GIIAS Surabaya direncanakan akan berlangsung 20 September 2023 dan akan berlangsung hingga 24 September 2023.

Surabaya sendiri selalu menjadi agenda rutin industri otomotif Indonesia untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini. 

Dipastikan para peserta GIIAS Surabaya 2023 akan membawa model-model kendaraan terbaru termasuk kendaraan berbasis listrik yang sebelumnya telah diperkenalkan pada ajang GIIAS di BSD.

BACA JUGA:Diisukan Cekik dan Tampar Wamentan, Prabowo Subianto: Ulah Macam Apa, Lucu!

BACA JUGA:Presiden FIFA Akan Berkantor di Indonesia Jelang Piala Dunia U-17, Erick Thohir: 27 Oktober Persiapan Harus Selesai

Total ada 24 merek kendaraan bermotor berpartisipasi dalam GIIAS Surabaya, terdiri dari 16 merek kendaraan penumpang, di antaranya Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling. 

Serta 8 merek dari kendaraan roda dua; Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Polytron, Royal Enfield dan United E-Motor. Selain itu merek-merek industri pendukung otomotif juga akan meramaikan penyelenggaraan GIIAS Surabaya.

Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara mengungkapkan pameran GIIAS Surabaya 2023 akan menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dikurun empat tahun kebelakang. 

BACA JUGA:Indonesian GP 2023: Matangkan Persiapan, Lintasan Pertamina Mandalika International Circuit Dicat Ulang dan Ditutup Sementara Waktu

BACA JUGA:Kapolri Pastikan Pengamanan Piala Dunia U-17 Lancar Meski Barengan dengan Masa Kampanye Pemilu 2024

“Peningkatan jumlah merek yang berpartisipasi pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini menjadi bukti pentingnya Jawa Timur sebagai daerah perkembangan sektor industri otomotif di Indonesia,” tutur Kukuh. 

Ia juga menyebutkan bahwa pentingnya posisi Jawa Timur juga diperlihatkan dengan kehadiran Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita untuk kembali secara resmi membuka GIIAS Surabaya 2023.

Seremonial pembukaan pameran yang akan dilangsungkan pada Rabu 20 September 2023) mulai pukul 09.30 – 10.30 WIB juga akan dihadiri oleh Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi serta Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: