Pj Bupati Tangerang Resmi Dilantik, Ini Sosok Andi Ony Prihartono

Pj Bupati Tangerang Resmi Dilantik, Ini Sosok Andi Ony Prihartono

Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono (kanan) bersama Zaki Iskandar, Mad Romli dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar. -ist-

SERANG, DISWAY.ID-- Masa tugas Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Mad Romli berakhir pada 21 September 2023 ini. 

Dalam melanjutkan kepemimpinan di daerah "Kota Seribu Industri" itu, Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihantono resmi dilantik. 

Pelantikan Andi Ony Prihantono sebagai Pj Bupati Tangerang oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar selaku wakil Pemerintah Pusat di daerah dan atas seizin Presiden Jokowi tersebut, digelar di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Kamis 21 September 2023.

BACA JUGA:Alasan Putri Candrawathi Dipindah ke Lapas Tangerang

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3 – 3724 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Tangerang Provinsi Banten.

Al Muktabar mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati Tangerang sebelumnya atas capaian kinerja yang luar biasa.

Menurutnya banyak sekali prestasi yang telah dicapai.

“Kepada Pj Bupati yang baru mengucapkan sumpah, kami ucapkan selamat bertugas. Banyak pekerjaan rumah yang sudah menanti,” kata Al Muktabar.

Al Muktabar melanjutkan, momen pelantikan ini menjadi kebersamaan serta penyelarasan kebijakan dan program kerja pembangunan antara Pemprov Banten dan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Kami mengajak seluruh perangkat Pemerintah Daerah, unsur Forkopimda, Para Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Akademisi serta seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tangerang untuk turut mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 dan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

BACA JUGA:Demi Piala Dunia U-17 2023, Jokowi Terbitkan Inpres, 33 Pihak Wajib Mendukung

Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono mengatakan, dirinya mendapatkan tugas dari Presiden Jokowi dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk melanjutkan penyelenggaraan pemerintahan.

“Kemudian memastikan pelayanan publik agar tetap berjalan baik, sambil menunggu terselenggaranya Pemilu dan Pilkada serentak 2024 agar berjalan dengan tertib dan lancar,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Andi, dirinya meminta kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat tetap terjaga dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: