Ini Kronologi Anak Buah Egianus Kogoya Penyuplai Logistik Anggota KKB Ditangkap Polisi di Bank Papua Asmat

Ini Kronologi Anak Buah Egianus Kogoya Penyuplai Logistik Anggota KKB Ditangkap Polisi di Bank Papua Asmat

Satgas Operasi Damai Cartenz 2023 dan Satpolair Polres Asmat berhasil menangkap seorang penyuplai bahan makanan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pimpinan Egianus Kogoya yang berinisial YT.-Dok. Satgas Damai Cartenz-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Satgas Operasi Damai Cartenz 2023 dan Satpolair Polres Asmat berhasil menangkap seorang penyuplai bahan makanan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pimpinan Egianus Kogoya, berinisial YT.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2023, Kombes Faizal Ramadhani mengatakan, bahwa satu orang yang ditangkap merupakan penyuplai bahan makanan dan penadah dana dari kelompok KKB teroris pimpinan Egianus Kogoya.

Penangkapan YT bermula dari informasi yang diterima oleh Tim Satgas Damai Cartenz.

BACA JUGA:Tembaki Pesawat Logistik, 1 Anggota KKB Tewas Kena Sasaran Sniper di Bagian Dada dari Jarak 800 Meter

Mereka melakukan pengintaian terhadap YT saat ia akan pergi ke Bank Papua untuk mengambil kiriman uang dari Egianus Kogoya.

"Sebelum berhasil ditangkap oleh petugas, YT telah melakukan penarikan uang sebesar Rp 100 juta di Bank Papua Asmat, dan uang tersebut kemudian digunakan untuk pembelian bahan makanan sesuai dengan permintaan Egianus Kogoya," kata Kabis Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, Sabtu, 23 September 2023.

Saat ini, YT telah diamankan di Polres Asmat dan tengah menjalani pemeriksaan secara intensif. 

BACA JUGA:Anggota KKB Pimpinan Egianus Kogoya yang Ditangkap Ternyata Punya Peran Penting Ini, Penyuplai Makanan dan Penadah Dana

"Rencananya, ia akan segera dipindahkan ke Timika untuk menjalani tahap penyidikan lebih lanjut," tutupnya.

Sniper Tembak Mati Satu Anggota KKB

Seorang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ditembak dari jaran 800 meter oleh penembak jitu Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz saat sedang menembaki pesawat di atas langin Oksibil.

Menurut keterangan Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno, anggota KKB pimpinan Ananias Ati Mimim yang bernama Ricky Sasak aini terkena tembakan di bagian lengan dan dada.

BACA JUGA:Anggota KKB Pimpinan Egianus Kogoya yang Ditangkap Ternyata Punya Peran Penting Ini, Penyuplai Makanan dan Penadah Dana

"Nama pasukan yang ditembak aparat itu Ricky Sasaka, info terakhir sudah mati. Ini adalah informasi yang kami peroleh dari sumber kami di lapangan," ungkap Bayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: