Kualitas Udara Jakarta Masih Buruk, 70 Gedung Dipasang Water Mist, Apa Kegunaannya?

Kualitas Udara Jakarta Masih Buruk, 70 Gedung Dipasang Water Mist, Apa Kegunaannya?

Gedung-gedung pencakar langit di DKI Jakarta dipasangi alat water mist untuk menangkal kualitas udara semakin membaik-Foto/Dok/Andrew-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kualitas udara Jakarta masih buruk sampai saat ini.

Oleh karena itu Satgas Pengendalian Pencemaran Udara DKI Jakarta melakukan berbagai upaya.

Salah satunya adalah 70 gedung swasta di Jakarta dipasang water mist.

BACA JUGA:Kualitas Udara Jakarta Lebih Buruk Malam Hari Dari Siang, Kok Bisa?

Juru Bicara Satgas Satgas Pengendalian Pencemaran Udara DKI Jakarta, Ani Ruspitawati mengatakan gedung-gedung swasta tersebut tersebar di lima kota administrasi DKI Jakarta.

"Dengan rincian, Jakarta Pusat sebanyak empat gedung, Jakarta Utara sebanyak empat gedung dan Jakarta Timur sebanyak empat gedung" ujar Ani dikonfirmasi awak media, Jumat 22 September 2023.

Ani melanjutkan ada 27 gedung swasta yang telah memasang water mist generator di Jakarta Barat. Kemudian 40 gedung di Jakarta Selatan.

"Penggunaan water mist juga telah dilakukan di tujuh gedung Pemprov DKI Jakarta, yaitu di lima Kantor Wali Kota dan dua Balai Kota DKI Jakarta," ujar Ani.

BACA JUGA:Sharp Luncurkan Kampanye #1langkahSehatkanUdara, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Dapatkan Udara Sehat dan Segar

Ani berharap dengan dipasangnya water mist generator itu nantinya bisa menekan polusi di Ibu Kota yang membuat kualitas udara Jakarta buruk.

Sementara itu melansir laman IQAir hari ini, Sabtu, 23 September 2023 per pukul 14.33 WIB kualitas udara Jakarta berada pada indeks 80.

IQAir menyebut tingkat polusi udara Jakarta cukup sedang.

"Tingkat polusi udara sedang, indeks kualitas 80, polutan utama PM2.5," demikian laporan IQAir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: