Gibran Dianggap Ideal jadi Cawapresnya Prabowo, Puan: Yang Dipinang Mau atau Enggak ?

Gibran Dianggap Ideal jadi Cawapresnya Prabowo, Puan: Yang Dipinang Mau atau Enggak ?

Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan, Puan Maharani-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan, Puan Maharani mengaku tidak masalah jika salah satu kadernya, Gibran Rakabuming Raka disandingkan dengan bacapres Prabowo Subianto

Hal tersebut disampaikannya langsung saat ditemui media dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV PDI Perjuangan, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 30 September 2023.

Menurut Puan, tidak masalah jika putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi disandangkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu, mengingat Gibran sudah memiliki prestasi yang sangat baik di dunia politik. 

BACA JUGA:Jika MK Loloskan Batas Usia Peserta Pilpres, PDIP: Legowo Jika Gibran Bakal Jadi Lawan Ganjar Pranowo!

Bahkan dengan prestasinya itu, Gibran pantasan dan masuk dalam pertimbangan beberapa partai politik, termasuk Partai Gerindra untuk menjadi cawapres

"Ya boleh, anak muda sudah menunjukkan prestasinya di Solo dan salah satu kandidat yang mungkin memang bisa dipertimbangkan," ujar Puan Maharani kepada media. 

"Jadi jangan melihat muda tua atau kemudian laki atau perempuan. Semuanya punya kesempatan yang sama untuk bisa maju dan berjuang di kontestasi," sambungnya. 

Walaupun begitu, Puan pun mempertanyakan kembali apakah pihak yang ingin dipinangnya ini, tertarik untuk disandingkan dengan Prabowo. 

BACA JUGA:Cak Imin Klaim Survei Internal Elektabilitas Anies di Jawa Timur Lebih Baik, Cek Hasil Survei Indo Riset: Ganjar-Prabowo Turun

Menurutnya, hal tersebut perlu ditanyakan kembali dengan pihak yang terkait, dalam hal ini Gibran Rakabuming Raka. 

"Ya kan yang meminang kan punya pertimbangan tertentu. Tinggal yang dipinang mau atau enggak. Itu aja. Kan baru berandai-andai ini," imbuhnya. 

Sebelumnya, Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo membeberkan sejumlah bacawapres yang berpeluang kuat mendampingi Prabowo di pilpres 2024.

Salah satu nama yang berpeluang kuat menjadi calon wakil presiden, yaitu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. 

''Saya kira nama Gibran sudah bukan rahasia lagi,'' kata Hashim saat Konferensi Pers acara Millenial Fest 08, di Grand City Mall, Surabaya, 29 September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: