Jurnalis Freelance Palestina Terbunuh Dalam Serangan Israel di Jalur Gaza

Jurnalis Freelance Palestina Terbunuh Dalam Serangan Israel di Jalur Gaza

Mohammad EL- Salhi terbunuh oleh peluru tentara Israel saat meliput peristiwa di perbatasan timur al-Bureij, di Jalur Gaza tengah-Screenshot/WAFA-

GAZA, DISWAY.ID - Seorang jurnalis Palestina tewas dalam serangan Israel di Jalur Gaza Menurut laporan kantor berita Palestina (WAFA) pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023.

Serangan Israel di Jalur Gaza tindakan balasan serangan militan Hamas membuat jurnalis yang diidentifikasi bernama Mohammad EL-Salhi terbunuh terkena peluru tentara Israel.

Mohammad EL- Salhi terbunuh oleh peluru tentara Israel saat meliput peristiwa di perbatasan timur al-Bureij, di Jalur Gaza tengah, menurut laporan dari WAFA.

Jurnalis freelance El-Salhi ditembak mati di perbatasan sebelah timur al-Bureij, sebuah kamp pengungsi Palestina di Jalur Gaza tengah.

Komite Perlindungan Jurnalis menyerukan Israel untuk menyelidiki pembunuhan jurnalis Palestina Mohammad El-Salhi pada hari Sabtu kemarin.


Tank Israel hancur terkena rokek militan Hamas-Screenshoot/YouTube-

BACA JUGA:Rumah Sakit Indonesia di Palestina Diserang Israel, Relawan: 'Ini Pelanggaran Internasional!'

BACA JUGA:Perang Pejuang Palestina-Israel di Gaza Bergejolak, Tiongkok Buka Suara!

Komite Perlindungan Jurnalis mempublikasikan temuannya, dan mengambil tindakan segera untuk memastikan keselamatan pekerja media yang melaporkan berita terbesar tersebut.  

Serangan terhadap Israel telah terjadi selama bertahun-tahun oleh kelompok Islam Palestina Hamas.

Dalam serangan hari Sabtu kemarin, kelompok bersenjata Hamas menyeberang ke Israel dari Gaza dan menembakkan ribuan roket.

Sementara Israel membalas dengan serangan udara ke Gaza yang mengakibatkan ratusan orang terbunuh di kedua kubu.

“Kami mendesak Pasukan Pertahanan Israel untuk menyelidiki secara menyeluruh pembunuhan jurnalis Palestina Mohammad El-Salhi, mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab atas penembakan tersebut, dan meminta pertanggungjawaban mereka,” kata Sherif Mansour, koordinator program CPJ di Timur Tengah dan Afrika Utara. 

BACA JUGA:Memanas! Pejuang Palestina Robohkan Pagar Pemisah dengan Israel di Gaza Timur

BACA JUGA:RS Indonesia di Gaza Jadi Terget Roket Israel, Iron Dome Ditembus Rudal Hammas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: