50 Bandara Paling Terkoneksi di Dunia, Peringkat Soekarno-Hatta Masih Tertinggal dari Malaysia dan Thailand

50 Bandara Paling Terkoneksi di Dunia, Peringkat Soekarno-Hatta Masih Tertinggal dari Malaysia dan Thailand

Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta -yopi-


Layanan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.-to-

Untuk peringkat pertama diraih Bandara Heathrow, Inggris yang menjadi megahub internasional paling sibuk di dunia. Sementara itu, Bandara Internasional Heathrow di London menyabet peringkat pertama sebagai megahub internasional berdasarkan laporan OAG Megahubs Index 2023

Bandara Heathrow berhasil mempertahankan posisinya dibandingkan 2019 lalu.  

 BACA JUGA:Pasokan Terganggu, Listrik Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Sempat Padam

BACA JUGA:Soekarno-Hatta International Airport Golf Tournament 2022 Meriahkan HUT ke-38 Angkasa Pura II

Lalu, ada Bandara Internasional John F. Kennedy (JFK), New York, AS menempati posisi kedua sebagai megahub internasional. 

Selain memaparkan data bandara paling terkoneksi, Megahubs juga merilis daftar penerbangan berbiaya rendah dalam OAG Megahubs Index 2023. Lagi-lagi, Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia menyabet peringkat pertama dari total 25 megahub LCC. 

Berdasarkan data itu, Bandara Internasional Kuala Lumpur merupakan bandara paling terkoneksi untuk penerbangan LCC. Bandara terbesar di Malaysia ini berhasil mempertahankan posisinya sejak 2019 lalu. 

BACA JUGA:Top! Transjakarta Bakal Tembus Bandara Soekarno-Hatta

BACA JUGA:Lengkap! Jadwal keberangkatan Haji 2023 dari 6 Bandara Embarkasih, Penerbangan Perdana dari Soekarno-Hatta Hari Ini

Sementara, Bandara Soekarno-Hatta berada di peringkat kelima sebagai bandara megahub LCC. 

Peringkat tersebut naik dari sebelumnya di posisi ke-8 pada 2019. Selain Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali juga masuk dalam daftar 25 bandara megahub LCC. 

Bandara I Gusti Ngurah Rai berada di peringkat ke-15, naik dari sebelumnya posisi ke-32 pada 2019. Dalam laporan OAG Megahubs Index 2023, maskapai AirAsia mendominasi penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, dengan persentase sebesar 13 persen. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: oag megahubs index 2023