Prabowo Deklarasikan Cawapres Usai Putusan MK

Prabowo Deklarasikan Cawapres Usai Putusan MK

Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Ketum Gerindra Prabowo Subianto-Dok/Instagram -

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto akan mendeklarasikan cawapresnya setelah hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) diumumkan pada 16 Oktober 2023 mendatang. 

Pernyataan tersebut sampaikan langsung oleh Prabowo Subianto saat ditemui media di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Rabu, 11 Oktober 2023.

"Kita lihat nanti, kita tunggu hasil. Kita tunggu putusan MK," ujar Prabowo Subianto kepada awak media. 

BACA JUGA:Menhan Prabowo Beri Penghargaan Dharma Pertahanan Utama Kepada Bamsoet dan 10 Tokoh Lainnya

Sebagai informasi, belum lama ini beredar empat nama yang dikerucutkan untuk dipilih sebagai cawapresnya Prabowo Subianto. 

Adapun dari empat nama yang muncul, salah satunya ada nama Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. 

Nama putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu muncul lantaran banyak sekali usulan dari akar rumput yang meminta Prabowo untuk menjadikan Gibran sebagai cawapresnya. 

Salah satu yang meminta adalah dari DPC Kota Tangerang Selatan Partai Gerindra. Mereka mendukung Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi cawapresnya Prabowo Subianto. 

BACA JUGA:KPU Sebut PKPU Soal Batas Usia Capres-Cawapres Masih Bisa Diubah Usai Putusan MK

Selain itu, juga banyak relawan lainnya yang mendatangi kediaman Menteri Pertahanan RI itu untuk meminta Prabowo menunjuk Gibran sebagai cawapresnya. 

Namun tidak semudah itu lantaran Prabowo yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra memiliki koalisi sendiri, yaitu Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PBB, PartaiDemokrat, Partai Gelora, dan Partai Garuda. 

Maka dari itu, untuk menghormatinya, perlu adanya diskusi terlebih dahulu antara Prabowo dengan para anggota KIM pada rapat pimpinan Koalisi. 

"Itu pernyataan dari bawah ya kita catat. Tadi udah saya katakan ini keputusan harus dengan semua Ketua partai Koalisi," imbuhnya. 

BACA JUGA:Rencana Spin Off Bandara Soekarno-Hatta dan I Gusti Ngurah Rai Bali Terungkap Tujuannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: