Israel Salahkan Hamas Atas Pemboman RS Gaza, Cuitan Influencer Israel Buka Faktanya

Israel Salahkan Hamas Atas Pemboman RS Gaza, Cuitan Influencer Israel Buka Faktanya

Berbagai sanggahan dilakukan oleh pihak Israel atas pemboman yang terjadi bahkan mengatakan jika bom tersebut merupakan kesalahan Hamas saat melepaskan rudal mereka.-trt-

“Itu kesalahan saya karena memposting informasi tersebut, kemudian menghapusnya, di mana postingan yang menyebutkan bahwa Hamas menggunakan rumah sakit sebagai tempat penyimpanan senjata,” tulisnya.

Sebenarnya Israel Defense Forces ata IDF tidak melakukan pengeboman di Gaza, namun saya berasumsi Israel menergetkan masrkas teroris di Gaza.

BACA JUGA:Ronald Sinaga Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Kenapa?

BACA JUGA:Sharp Purefit Hadir di Indonesia, Air Purifier Canggih Efektif 210% Lebih Cepat Bersihkan Udara

“Seperti yang kita ketahui jika Hammas menggunakan masyarakat sipil sebagai tameng mereka,” cuitan Hananya pada 18 Oktober pada pokul 12.58 AM wakti setempat.

Netizen dunia juga tidak tinggal diam, postingan dari Hananya langsung di capture dan menjadi sebuah bukti bahwa Israel yang melakukan pemboman di rumah sakit Al Ahli Baptist di Gaza.

Benjamin Netanyahu selaku Perdana Menteri Israel mengatakan bahwa pihaknya tidak melakukan pengeboman pada saat itu dan mejelaskan jika hancurnya rumah sakit karena Hamas.

Selain itu pihak Israel juga mengumbah berbagai propaganda yang menunjukan jika pemboman tersbeut akibat ulah Hamas.

Mulai dari berbagai gambar hingga video rekaman peluncuran rudal yang dilakukan oleh Hamas.

BACA JUGA:Update Prakiraan Cuaca BMKG untuk Wilayah Jabodetabek Hari Ini, Kamis 19 Oktober 2023

BACA JUGA:D.O. EXO Hengkang dari SM Entertainment, Bentuk Agensi Baru Bernama SooSoo Company

Meskipun demikian sebuah video menunjukan bahwa terdapat video yang menunjukan sebuah pesawat terlihat menjauh saat terjadinya ledakan di rumah sakit yang menewaskan kuarang lebih 500 orang.

Pihak Palesina mengatakan jika sebelum menjatuhkan bom, IDF mengontak Dr. Maher Ayyad yang merupakan direktur rumah sakit.

“Kemarin Anda telah diperingatkan dengan dua rudal. Jadi mengapa Anda tidak mengevakuasi rumah sakit sampai sekarang?” ungkap IDF pada Maher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: