Cak Imin Tidak Takut dan Yakin Menang Meskipun Gibran Jadi Cawapresnya Prabowo

Cak Imin Tidak Takut dan Yakin Menang Meskipun Gibran Jadi Cawapresnya Prabowo

Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Wakil Presiden Republik Indonesia (Cawapres RI), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku tidak gentar menghadapi semua kandidat yang akan bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Salah satunya menghadapi Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang ditunjuk oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai cawapresnya Prabowo Subianto. 

“Bagi Anies Baswedan dan Cak Imin (AMIN) tidak ada yang berat karena AMIN yakin menang,” ujar Cawapres Cak Imin melalui keterangannya, Senin, 23 Oktober 2023.

Meskipun begitu, cawapres dari koalisi Perubahan itu mengucapkan selamat kepada Gibran yang direkomendasikan salah satu partai politik untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres mendatang.

BACA JUGA:3 Anggota Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi Untuk Selesaikan 7 Laporan Terhadap Putusan MK

BACA JUGA:Anwar Usman Tolak Interupsi Dari Kuasa Hukum Saat Tanyakan Konflik Kepentingan Keponakannya: Kalau Putusan Tak Ada Intrupsi

“Ya selamat kepada Gibran, 'welcome to the jungle' selamat datang dalam pertempuran politik," kata Cak Imin. 

"Mari kita susun rangkaian persaingan politik dengan riang gembira karena kita adalah esama anak bangsa, mari kita objektif, rasional, terbuka, jujur,” sambungnya. 

Lebih lanjut, Ketua Umum PKB itu juga menjelaskan bahwa politik itu tidak bisa dibayangkan linier, karena politik sangat dinamis.

BACA JUGA:Ratusan Santri Hadiri Jantara 2023 Bertema Jihad Santri Jayakan Negeri

BACA JUGA:3 Fungsi Sarung Versi Cak Imin, Bisa Buat ‘Nyelepet’

Dia menyerahkan sepenuhnya kepada rakyat untuk menilai.

Menurut Cak Imin, pasangan AMIN tidak pernah merasa khawatir menghadapi siapapun di Pilpres ini.

“Politik tidak bisa dibayangkan linier, politik itu dinamis, politik perlu persaingan mari kita isi dengan riang gembira," kata Cak Imin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: