Gibran Dikabarkan Masuk Golkar, Airlangga: Ini akan Terus Berproses

Gibran Dikabarkan Masuk Golkar, Airlangga: Ini akan Terus Berproses

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto tanggapi isu dua poros Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024 mendatang. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menanggapi soal kabar berpindahnya status ke anggotaan kader PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka ke Partai Golkar

Kepada media, dia mengatakan bahwa kabar berpindahnya Gibran ke Partai Golkar masih akan terus berproses. 

BACA JUGA:Rapat Bappilu, Partai Golkar Tetapkan Langkah Akselerasi Kerja Pileg dan Pilpres 2024

"Sabar-sabar dulu saja, ini akan terus berproses," ujar Airlangga Hartarto saat ditemui media di Kantor KPU RI, Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Oktober 2023.

Meskipun begitu, dirinya masih belum bisa memastikannya kepada media soal kabar tersebut mengingat belum ada tindakan lebih lanjut dari partai politik berlogo kepala banteng itu. 

BACA JUGA:Gibran Terima Kasih ke Golkar Usai Diumumkan Jadi Cawapres

Disisi lain, bakal calon wakil presiden (bacawapres) Gibran Rakabuming Raka mengaku bahwa dirinya telah melakukan pertemuan dengan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani. 

Dia mengatakan bahwa dirinya sudah membicarakannya masalah tersebut kepada Puan Maharani pada minggu lalu. 

BACA JUGA:Ketum Golkar: Gibran Layaknya Perdana Menteri Sultan Sjahrir, Mari Buka Sejarah!

"Saya sudah bertemu mbak Puan, minggu lalu ya," kata Gibran Rakabuming Raka kepada awak media usai menyerahkan berkas pendaftarannya di Kantor KPU RI, Rabu, 25 Oktober 2023.

Namun, saat ditanyai soal isi pembahasannya, dia enggan membeberkannya kepada media dan justru menjawab dengan jawaban yang sama, yakni sudah bertemu dan bicara dengan Puan Maharani. 

"Udah ya besok lagi," imbuhnya. 

BACA JUGA:Golkar Resmi Umumkan Gibran sebagai Cawapres 2024

Sebelumnya, Partai Golkar secara resmi telah mengusung nama Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres yang didukungnya di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: