Jalani Safari Politik Ke Provinsi Lampung, Ganjar Pranowo Bahas Soal Hilirisasi Produk

Jalani Safari Politik Ke Provinsi Lampung, Ganjar Pranowo Bahas Soal Hilirisasi Produk

Bacapres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo saat melakukan safari politik ke Provinsi Lampung-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bakal Calon Presiden (Bacapres), Ganjar Pranowo melakukan kegiatan safari politik ke Provinsi Lampung, Kamis, 26 Oktober 2023.

Salah satu yang dikunjungi saat safari politik di Provinsi Lampung, yaitu di Warung Kopi Dunia Dua, Kota Bandar Lampung. 

BACA JUGA:Sandiaga Uno Ditunjuk Jadi Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud

Pada kegiatannya itu, mantan Gubernur Jawa Tengah itu sempat menyinggung soal hilirisasi produk yang dapat meningkatkan nilai tambah bagi hasil bumi di Provinsi Lampung. 

“Di sini, banyak sekali industri yang menjadi ciri khas Lampung, seperti kopi, perkebunan, gula, nanas. Saya kira potensi-potensi yang ada di Lampung ini, tinggal dihilirisasi menjadi produk tani menjadi nilai tambah," ujar Ganjar Pranowo melalui keterangan resminya, Kamis, 26 Oktober 2023.

BACA JUGA:2 Relawan Jokowi Gabung ke TPN Ganjar-Mahfud, Dapat Posisi Strategis

Tidak hanya itu, bahkan kata Ganjar Pranowo, selain memberikan nilai tambah, hasil industri tersebut juga berpotensi membuka lapangan kerja bagi masyarakat lokal Lampung.

"Saya kira ini menjadi kesempatan buat orang-orang Lampung bekerja dengan kekuatan lokal yang ada. Lampung top lah," ungkapnya. 

BACA JUGA:8 Anggota Baru TPN Ganjar-Mahfud, Dari Politisi Hingga Praktisi Hukum

Selain itu, dalam kunjungannya itu, Ganjar juga membahas terkait peluang besar pengembangan industri kreatif, seperti mendorong kelompok muda dalam mengembangkan produk-produk yang menjadi ciri khas lokal.

"Seperti saya katakan kemarin ke mahasiswa, mereka bisa menjadi desainer, karena tapisnya bila dikembangkan bisa mendunia. Itu dikombinasikan dengan produk-produk fashion dengan berbahan tapis. Pasti itu baik sekali," katanya. 

Diketahui sebelumnya, Ganjar Pranowo sempat mengisi kuliah umum di Kampus Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung. 

BACA JUGA:Bukan Eca Aura, Ini Anggitha Ayu yang Disebut Sebagai Pacar Asli Anak Ganjar Pranowo

Di sana, Ganjar mengajak para mahasiswa untuk aktif dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045, pada Rabu, 25 Oktober 2023 lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: