Ini yang Terjadi Pada Tubuh Manusia Jika Terlalu Banyak Konsumsi Gula

Ini yang Terjadi Pada Tubuh Manusia Jika Terlalu Banyak Konsumsi Gula

Efek Samping Konsumsi Gula Berlebihan---Pixabay

- Obesitas dan penambahan berat badan: Makanan dan minuman manis dapat menyebabkan konsumsi kalori berlebihan, sehingga memperburuk Obesitas dan penambahan berat badan.

- Peningkatan risiko diabetes tipe 2: Mengonsumsi terlalu banyak gula dapat menyebabkan resistensi insulin, suatu kondisi di mana hormon insulin yang mengontrol gula darah tidak diserap dengan baik oleh sel-sel tubuh Anda. Hal ini mungkin membuat Anda lebih rentan terkena diabetes tipe 2.

- Penyakit jantung: Karena pola makan tinggi gula dapat meningkatkan kolesterol jahat LDL, menurunkan kolesterol HDL baik, dan meningkatkan kadar trigliserida, hal ini dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung.

- Masalah gigi: Gula adalah penyebab utama gigi berlubang dan kerusakan gigi. Asam yang dihasilkan bakteri mulut yang mengonsumsi gula dapat merusak enamel gigi.

BACA JUGA:10 Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula Bagi Kesehatan

- Penyakit hati berlemak: Penyakit hati berlemak non-alkohol (NAFLD), suatu kelainan di mana lemak menumpuk di hati, dapat disebabkan oleh konsumsi gula yang berlebihan, terutama fruktosa. Penyakit hati yang lebih parah daripada NAFLD dapat berkembang karenanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: