Gempa Bumi Guncang Nepal 6,6 SR Terburuk Dalam Delapan Tahun Terakhir, 157 Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Luka-Luka

Gempa Bumi Guncang Nepal 6,6 SR Terburuk Dalam Delapan Tahun Terakhir, 157 Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Luka-Luka

Gempa bumi berkekuatan 6.6 SR guncang wilayah Nepal di bagian Barat Himalaya-Screenshoot/YouTube-

NEPAL, DISWAY.ID- Gempa berkekuatan 6,6 Skala Richter (SR) melanda wilayah NEPAL di bagian Barat Himalaya pada kedalaman hanya 18 kilometer (11 mil), pada Jumat malam, 3 November 2023.

Sedikitnya 157 orang dan puluhannya lainnya mengalami luka-luka yang meruapakan gempa bumi terburuk dalam delapan tahun terakhir. 

Gempa bumi dahsyat mengguncang wilayah Nepal di distrik-distrik terpencil di pegunungan barat laut Himalaya terjadi pukul 23:47 waktu setempat.

BACA JUGA:Blang Pidie Aceh Diguncang Gempa Bumi, Segini Besaran Kekuatannya

BACA JUGA:Cerita Warga Garut Pasca Diguncangan Gempa Bumi Magnitudo 5.6, Ada yang Lagi Sakit Loncat dari Ranjang Tidur


Gempa bumi berkekuatan 6.6 SR guncang wilayah Nepal di bagian Barat Himalaya-Screenshoot/YouTube-

Ribuan penduduk desa di pegunungan barat laut Nepal tidur di luar ruangan pada Sabtu malam dalam cuaca yang sangat dingin setelah gempa bumi menewaskan sedikitnya 157 orang dan merusak atau menghancurkan sebagian besar rumah.

Sebagian besar rumah di desa-desa di distrik Jajarkot roboh atau rusak parah akibat gempa mendadak pada Jumat malam, sementara beberapa rumah beton di perkotaan juga rusak.

“ Kami sedang menunggu untuk mengkremasi jenazah warga desa kami dan berupaya merawat orang-orang yang terluka akibat gempa,” kata Lal Bahadur Bika, warga desa Chiuri sambil menunjuk 13 jenazah yang dibungkus kain putih menunggu kremasi. pada Minggu pagi.

Orang-orang menggunakan apa saja yang bisa mereka temukan untuk berteduh di malam hari, menggunakan lembaran plastik dan pakaian bekas agar tetap hangat. 

Kebanyakan orang tidak dapat mengambil barang-barang mereka dari bawah reruntuhan.

BACA JUGA:Gempa Bumi Kembali Guncang Afghanistan, Skala Magnitudo 6,3

BACA JUGA:Gempa Bumi Afganistan, Hampir 2000 Orang Tewas

Sebagian besar dari mereka yang tewas tertimpa puing-puing ketika rumah mereka yang biasanya terbuat dari tumpukan batu dan kayu yang hancur akibat kekuatan gempa, media lokal melaporkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: