Hadir di Aksi Bela Palestina, Senator Sylviana Murni Puji Diplomasi Menlu Retno di PBB

Hadir di Aksi Bela Palestina, Senator Sylviana Murni Puji Diplomasi Menlu Retno di PBB

Anggota DPD RI Sylviana Murni menyampaikan orasi dalam Aksi Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monas, Minggu 5 November 2023 -AQL Islamic Center-

Sylvi mengatakan, bahwa aksi ini merupakan bentuk nyata dari sikap Indonesia yang mendukung kemerdekaan Palestina. Selain itu, Indonesia akan menjalankan mandat dari UU Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang mengamanatkan bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. 

"Indonesia bersaksi hari ini lebih dari sejuta manusia berdiri di kawasan Monas, Jakarta, Indonesia, menunjukkan solidaritas lawan pembantaian brutal dan barbar di Gaza," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi PKB, Jazilul Fawaid jug menegaskan segala bentuk penjajahan harus dihapuskan. Hal ini merupakan amanat konstitusi sehingga Indonesia wajib mendukung kemerdekaan Palestina.

"Bahwa penjajahan harus dihapuskan di muka bumi. Sekali lagi menyelamatkan Palestina menyelamatkan Indonesia, menyelamatkan Palestina bagian dari melaksanakan jihad konstitusi Indonesia," ujar Jazilul.

"Saya akan terus mendukung aksi bela Palestina ini sampai Palestina merdeka, Palestina merdeka!" pungkasnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: