Kembangkan Riset Persepsi Publik, KPU Gandeng Asosiasi Presisi

Kembangkan Riset Persepsi Publik, KPU Gandeng Asosiasi Presisi

Wakil Ketua Umum Asosiasi Presisi Azhari Ardinal dan Segenap Pengurus Beraudiensi dengan KPU Pusat di Jakarta-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melangsungkan audiensi dengan Asosiasi Presisi (Perkumpulan Penyelenggara Riset Persepsi Publik Indonesia). 

Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor KPU, Jakarta, Selasa, 7 November 2023 siang tadi. 

BACA JUGA:Caleg Pemilu 2024 Ogah Publikasi Riwayat Hidup, KPU Surati Parpol

BACA JUGA:KPU: Caleg Perempuan di Pemilu 2024 Sebanyak 30 Persen, Partai Garuda Paling Banyak

Presisi merupakan sebuah organisasi yang berisi perkumpulan penyelenggara Riset Persepsi Publik Indonesia. Selain itu, Presisi menjadih wadah berhimpunnya sejumlah lembaga riset yang berfokus melakukan  survei dan kajian persepsi publik. 

Presisi juga secara progresif bekerja mengawasi dan mengontrol kaidah-kaidah penyelenggaran penelitian serta melakukan pelatihan pengembangan metode riset. 

Asosiasi Presisi beranggotakan 32 Lembaga Survei dan Lembaga Kajian Strategis se-indonesia. Melalui kemitraan ini, KPU dan Presisi akan bekerja sama dalam rangka pengembangan metode riset, hal ini sebagai bentuk keseriusan dalam melahirkan riset berkualitas. 

BACA JUGA:Mantan Napi Nyaleg, KPU : Tidak Ada Tanda Khusus pada Surat Suara Pileg 2024

BACA JUGA:Soal Sesi Debat Pilpres 3 Pasangan Capres - Cawapres, Ini Penjelasan KPU

"Pelatihan riset yang nantinya kami selenggarakan akan menghadirkan pihak KPU agar kita bisa berbagai ide dan gagasan tentang dunia riset," ujar Ketua Umum Asosiasi Presisi, Mohammad Anas RA.

Merespons kemitraan ini, KPU juga berharap Asosiasi Presisi mampu berperan aktif dalam menyeleksi lembaga survei yang kredibel, kehadiran lembaga survei yang kredibel dinilai mampu berkontribusi positif pada dinamika kepemiluan.  

"Kami berharap Asosiasi Presisi sebagai asosiasi lembaga survei mampu menyeleksi lembaga survei yang kredibel, harapannya agar melahirkan hasil survei yang akurat khusus dalam rangka menghadapi Pilpres 2024," terang Kepala Bagian Hubungan Antar Lembaga KPU Dohardo Pakpahan. 

BACA JUGA:KPU Buka Suara Terkait Video Paiman Raharjo Pimpin Rapat Pemenangan Gibran Rakabuming

BACA JUGA:KPU Ungkap Produksi Logistik Pemilu 2024 Telah Capai 57 Persen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: